Promo Tokopedia saat belanja baik offline maupun online, ada satu hal yang selalu di nanti- nanti pelanggan. Benar sekali jawabannya adalah promo? Menurut riset dari Market Track, sebesar 80% pembeli akan memilih barang dari toko dengan promosi yang lebih menarik dari toko lainnya. Jadi apa saja sih strategi promo yang efektif di pasaran untuk memikat pembeli .
Promo yang di Sukai Pembeli:
-
Kode Promo
Kamu bisa menyediakan penawaran ekslusif berupa diskon atau kode promo untuk pelangganmu. Jika kamu punya budget lebih, kamu juga bisa manggunakkan influencer untuk membantu menyebarkan informasi tentang kode kupon promo yang kamu baut. Kamu perlu menentukan influencer yang sesuai dengan karakteristik produkmu. Misalkan jika produkmu adalah kosmetik, idealnya bisa kamu menggaet para beauty influencer untuk bekerja sama.
-
Promo 1 Get 1
Pasti kamu tidak asing lagi dengan strategi promo Buy 1 Get 1. Jenis promo ini memang ampuh menarik pelanggan dan meningkatkan order di toko mu. Terbukti hingga kini, banyak brand kecil maupun besar yang kerap menggunakan jenis promosi ini.
-
Flash sale
Belakangan, Flash Sale sering menjadi strategi promosi yang di gunakn banyak brand. Seperti namanya, promosi ini menghadirkan diskon gila-gilaan dengan produk yang tersedia dalam waktu sangat singkat. Promo sejenis ini biasanya berlangsung 1 sampai 2 jam. Akan tetapi, jika barangnya sangat di incar, biasanya barang akan habis dalam hitungan menit.
-
Paket Bundling
Bundling bisa menjadi salah satu pilihan promo di tokomu untuk meningkatkan penjualan.
Promo Bundling tidak jarang juga di gunakan untuk menghabiskan stok lama di gudang. Sering ny, promo ini memberikan paket yang memasangkan produk terlaris dengan produk lama mereka dengan harga yang sangat menggiurkan.
-
Cashback
Pada dasarnya cashback voucher tokopedia sama dengan diskon. Bedanya, diskon memberikan harga potongan harga langsung dalam persentase. Sedangkan cashback, potongan harganya bisa dalam presentasi dan biasanya di batasi dalam besaran rupiah. Keuntungannya akan di berikan ke pembeli dan bisa di gunakan untuk transaksi berikutnya.