• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » VITAMIN YANG DI PERLUKAN SESUAI USIA

VITAMIN YANG DI PERLUKAN SESUAI USIA

Diposting pada 30 April 2015 oleh khanza

VITAMIN YANG DI PERLUKAN SESUAI USIA

Anda mungkin bingung, vitamin dan nutrien apa yang penting untuk Anda. Berikut, panduan dari para ahli

 

UMUR 20 AN

Untuk kesehatan optimum saat ini dan di kemudian hari, Profesor David L. Katz, MD dari Yale University School of Medicine menganjurkan

VITAMIN D DAN KALSIUM UNTUK TULANG YANG LEBIH KUAT 

Kerangka Anda masih tumbuh untuk 10% terakhir selama usia 20-an. ltu

sebabnya, penting untuk mendapatkan kalsium ekstra untuk membangun sebagian besar massa tulang. Vitamin D membantu tubuh mengabsorp kalsium. Kerangka yang lebih kuat berarti menurunkan risiko osteoporosis di masa depan.

Dosis: paling sedikit 1.000 IU vitamin D dan 600 mg kalsium setiap hari.

MINYAK IKAN UNTUK MEMBANGKITKAN SEMANGAT

Karena perubahan hormon, Anda berisiko mengalami perasaan berubah- ubah dan depresi ringan. Anda bisa mencegah rasa murung dengan minyak ikan, yang mengandung asam lemak omega-3 yang digunakan otak untuk meningkatkan zat kimia seperti serotonin pencegh depresi. Dosis: 1 gram sampai 2 gram per hari.

 

UMUR 30AN

Untuk tetap sehat, ahli gizi Shawn Talbott, PhD., menganjurkan:

ZAT BESI UNTUK ENERGIEKSTRA

Jika Anda merasa lelah, kemungkinan Anda termasuk satu dari jutaan perempuan usia 30-an yang kekurangan zat besi. Menurut sebuah studi terkini, hanya dengan menambahkan ekstra zat besi ke dalam vitamin Anda dapat meningkatkan energi sampai hampir 30%. Dosis: 27 mg per hari.

 

MINYAK GRAPE SEED UNTUK MENCEGAH TANDA-TANDA PENUAAN

Kemungkinan Anda melihat tanda-tanda pertama garis-garis halus di wajah Anda. Tapi studi-studi menunjukkan, suplemen kaya antioksidan ini dapat meningkatkan kemampuan penyembuhan kulit dan melindungi kolagen dan elastin, protein yang diperlukan untuk menjaga kulit tetap kenyal.

Dosis: 100 mg sampai 400 mg per hari

 

Usia 40 an

Di usia sibuk ini, Talbott dan ahli gizi Dawn Jackson Blatner dalam buku The Flexitarian Diet, menyarankan:

VITAMIN C UNTUK MEMERANG! STRES

Kebanyakan perempuan usia 40-an mengalami banyak stres yang membuat kadar cortisol dilepaskan dalam kadar tinggi di dalam tubuh, yang lalu dapat menyebabkan penyakit jantung, kanker, berat badan naik. Hambat cortisol dengan minum vitamin C. Para ahli Jerman menemukan, partisipan yang mendapatkan vitamin ini sebelum aktivitas yang membuat stres mempunyai kadar cortisol yang lebih rendah dibanding yang tidak. Dosis: 1.000 mg per hari.

 

USIA 50 AN

Untuk melindungi payudara dan Iain-lain, para ahli menganjurkan:

EKSTRAK TEH HIJAU UNTUK MENCEGAH KANKER PAYUDARA

Menurut laporan American Breast Cancer Foundation, hampir 78% perempuan mendapatkan kanker payudara di usia 50-an. Tapi riset yang dilaporkan dalam jurnal Nutrition menemukan, antioksidan EGCG di dalam ekstrak teh hijau menurunkan risiko kanker payudara sampai 12%. Dosis: 500 mg per hari.

 

ARGININE UNTUK REDAKAN GEJOLAK PANAS


Penyebab gejolak panas atau hot flash adalah: bagian otak yang mengendalikan temperatur tubuh menjadi terganggu, menyebabkan pembuluh- pembuluh darah di seluruh tubuh melebar, menciptakan rasa panas. Untuk mengatasinya, gunakan arginine. Nitrogen di dalam asam amino ini mengerutkan pembuluh-pembuluh darah lagi. Dosis: 1 gram sampai 3 gram per hari.

USIA 60 AN

NIACIN UNTUK MENURUNKAN K0LESTER0L

Studi-studi menunjukan, vitamin super ini meningkatkan kadar kolesterol baik HDL antara 15% sampai 30%, menurunkan kolesterol jahat LDL antara 10% sampai 20% dan mengurangi bahaya lemak trigliserida antara 20% sampai 50%. Dosis: 14 mg sampai 35 mg per hari.

  • MAGNESIUM UNTUK MENURUNKAN TEKANAN DARAH

Sebuah studi menemukan, kebanyakan orang dengan penyakit jantung punya kadar magnesium rendah. Para periset menemukan, magnesium membantu mengatur tekanan darah. Dosis: 320 mg per hari.

 

 

 

PENTING!

Seperti biasa, sebelum
minum suplemen baru
apa pun, konsultasikan
terlebih dulu dengan
dokter Anda

Incoming search terms:

Bagikan informasi tentang VITAMIN YANG DI PERLUKAN SESUAI USIA kepada teman atau kerabat Anda.

VITAMIN YANG DI PERLUKAN SESUAI USIA | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: VITAMIN YANG DI PERLUKAN SESUAI USIA

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 1%
Rp 640.000 Rp 649.000
Ready Stock
SIDEBAR