• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Tips-tips agar tetap langsing setelah pesta

Tips-tips agar tetap langsing setelah pesta

Diposting pada 8 April 2015 oleh khanza

Tips-Tips Agar Tetap Langsing Setelah Pesta

Bagi kita yang sangat menjaga penampilan, undangan pesta yang datang bertubi-tubi pada bulan-bulan tertentu akan membuat panik. Karena, bisa dibayangkan, betapa kita harus bersusah payah untuk bisa kembali ke berat badan semula. Makan di pesta hampir setiap minggu berpotensi membuat berat badan melonjak tajam jika tidak terkontrol. Tetapi, sebenarnya sering-sering makan di pesta seperti itu tak selalu membuat gemuk, asalkan kita membatasi porsinya dan mengurangi hidangan tinggi kalori. Beberapa trik dapat dicoba saat bersantap di pesta, mulai dari tidak menyantap semua makanan, memilih hidangan rendah kalori, hingga tidak berdiri di dekat meja, tetapi menyibukkan diri berbicara dengan tamu lainnya.

Nah, jika Anda yang menjadi nyonya rumah acara pesta, tentu saja pengaturan menu pesta bisa dilakukan dengan lebih leluasa, sehingga Anda dan para tamu tak perlu khawatir badan melar setelah pulang dari pesta. Anda bisa menentukan sendiri menu apa yang akan disajikan, yang tentunya tidak akan membuat berat badan bertambah. Ini bisa dilakukan lewat pemilihan menu, cara mengolah, hingga porsi makanan.

Berikut adalah beberapa panduannya:

Memilih Menu

Pilihlah menu dengan sesedikit mungkin daging merah, apalagi yang berlemak. Sajian berbahan ayam, bebek, atau hidangan laut bisa dijadikan pilihan. Selain itu, jangan lupa pula sertakan sayuran dan buah dalam aneka sajian menu pesta.

Mengolah Bahan Makanan

Batasi sajian yang diolah dengan cara digoreng. Sebaliknya, perbanyaklah sajian yang diolah dengan cara dipanggang, direbus, atau disajikan tanpa dimasak seperti salad, karedok, atau makanan dan minuman berbahan buah-buahan.

Menyajikan Hidangan

Agar kalori yang masuk tidak berlebih, sajikanlah hidangan pesta dalam porsi kecil. Misalnya, menggunakan piring makan dan gelas minuman berukuran kecil, agar para tamu tidak menyantap hidangan pesta dalam porsi banyak. Atau, bisa juga menggunakan bagian dari bahan makanan tersebut. Misalnya, menjadikan jeruk yang sudah diambil dagingnya sebagai wadah. Bila di pesta ini Anda menyajikan hidangan dengan cara mengeluarkannya satu demi satu sebelum disantap, mulailah dengan menyajikan hidangan berbahan dasar buah sebagai pembukanya. Dengan begitu, perut akan terasa sudah agak kenyang sebelum menyantap makanan utama. Sehingga, keinginan untuk makan banyak pun dapat direm.

Bagaimana? Menarik bukan? Kini tak perlu lagi takut gemuk saat menyantap hidangan pesta.

TETAP LANGSING SETELAH PESTA

Hadir pada suatu pesta bukan menjadi alasan untuk tidak menjaga berat badan yang ideal. Dalam sebuah perayaan pesta, belum lengkap rasanya jika tak ada makan lezat terhidang. Namun, jangan sampai terlena makanan enak tanpa memperhatikan keseimbangan gizi saat menyantap menu pesta. Kendalikan diri dari godaan hidangan pesta, semata demi menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Ada beberapa tips yang dapat diperhatikan agar tubuh tetap langsing walau Anda harus hadis pada berbagai pesta.

Kurangi Kalori

Makanan yang disajikan dalam pesta seringkali kaya lemak dan kalori. Tapi, bukan berarti Anda harus menghindari semua makanan favorit. Carilah cara membuat makanan tersebut menjadi lebih sehat, dengan memotong jumlah lemak dan kalorinya. Caranya adalah memperbanyak makanan yang banyak mengandung protein. Protein memerlukan waktu pencernaan yang lebih lama sehingga anda tetap kenyang lebih lama

Hindari Perut Kosong

Hal penting yang sebaiknya Anda perhatikan adalah menjaga agar perut tidak kosong ketika akan menghadiri sebuah pesta. Misalnya, makanlah salad sayuran atau buah dalam porsi, yoghurt, sereal, atau kudapan rendah lemak lainnya sebelum berangkat. Cara ini akan mencegah Anda makan berlebih saat berada di pesta.

Perhatikan Urutan Menu

Usahakan mengawali santapa makanan dengan menu pembuka (appetizer). Menu pembuka dapat berupa salad sayuran atau buah- buahan. Lalu pilihlah hidangan utama yang tidak tinggi kandungan kalori, yaitu lauk pauk tinggi protein, dan akhiri dengan menu dessert atau minuman yang sehat. Tahan keinginan untuk mengonsumsi air minum yang mengandung soda. Air putih justru akan membantu sistem pencernaan kita bekerja lebih lancar serta membuang racun dari saluran cerna. Sebaiknya, waspadai juga camilan berupa aneka kue kering, cake, juga makanan ringan yang mengandung banyak gula dan santan pekat.

Porsi Kecil

Jika Anda tidak dapat menahan selera menyantap hidangan lezat, siasati dengan mengambil makanan dengan jumlah porsi kecil. Misalnya dengan menggunakan wadah kecil, atau potongan makanan yang kecil. Karena dengan cara mengurangi jumlah porsi makanan yang masuk dalam tubuh, maka jumlah asupan kalori dalam tubuh akan seimbang sesuai dengan kecukupaan dalam menjaga berat badan yang ideal.

Bagikan informasi tentang Tips-tips agar tetap langsing setelah pesta kepada teman atau kerabat Anda.

Tips-tips agar tetap langsing setelah pesta | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Tips-tips agar tetap langsing setelah pesta

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR