Click to Call

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Tips Tidur Nyenyak dan Berkualitas

Tips Tidur Nyenyak dan Berkualitas

Diposting pada 9 April 2016 oleh khanza

Tips Tidur Nyenyak dan Berkualitas– Tidur nyenyak dan berkualitas dimalam hari tentu akan membuat tubuh terasa segar keesokan harinya. Tapi tidak sedikit orang yang kesulitan tidur dimalam hari. Berikut ini kami akan memberikan tips dan trik Tidur Nyenyak dan Berkualitas
Tips Tidur Nyenyak dan Berkualitas

Jadwalkan waktu tidur anda
Menjadwalkan tidur anda secara teratur juga merupakan hal yang penting dalam mendapatkan tidur berkualitas. Hindari hari ini anda tidur pukul 9 malam, keesokan hari pukul 12 malam dan keesokan harinya lagi pukul 10 malam. Keteraturan akan membantu metabolisme dalam tubuh anda berjalan baik.

Jangan mengkonsumsi makanan yang berat sebelum tidur
Pastikan anda tidak makan berat atau terlalu banyak sebelum tidur. Makan malam yang ringan sangatlah disarankan. Saat ini sering saya mendengar orang-orang melakukan diet di malam hari. Banyak rekan-rekan saya mulai melakukan hal ini : mereka makan sedikit nasi atau bahkan tidak makan nasi sama sekali, hanya lauk pauk dan sayur-sayuran saja. Hal ini baik sekali. Perut yang sangat penuh dapat membuat anda kesulitan untuk tidur. Jika anda masih merasa lapar, disarankan mengemil buah-buahan saja dibanding ’junk food’.

Mematikan semua lampu dan peralatan elektronik.
Ruang yang gelap akan membuat otak berfikir bahwa sudah waktunya untuk tidur, sehingga ia melepaskan hormon yang menginduksi rasa kantuk. Jika kamar terlalu terang dan menatap layar televisi bisa menunda pelepasan hormon ini, dan mencegah bisa tertidur. Untuk mengatasi hal ini, menjaga kamar tidur Anda gelap seperti mungkin dapat Anda lakukan dan mematikan semua elektronik setidaknya satu jam sebelum tidur. Hindari menempatkan jam yang bersuara serta mudah terlihat, karena hal ini akan menambah kecemasan jika Anda sedang sulit tidur dan menatap jam yang sudah dinihari.

Menggunakan bantal dan kasur yang nyaman.
Tempat tidur yang terasa tidak nyaman bisa membuiat Anda kesulitan untuk tertidur. Fikirkan untuk mengganti bantal, kasur bahkan sprei Anda dengan yang baru, yang lebih terasa lembut dan nyaman. Cucilah sprei Anda dan menjemur bantal atau kasur secara rutin, karena ini akan menjaga rasa kenyamanan Anda ketika berbaring.

Dekorasi kamar tidur Anda tanpa hiasan yang berlebihan
Banyak orang yang cenderung mendekorasi kamar tidur dengan berlebihan tanpa memikirkan estetika. Berikan cahaya yang cukup, seprai yang lembut, dan juga batasi barang-barang yang ada di kamar agar Anda tidak mudah terdistraksi saat hendak tidur. Sebaiknya, jangan meletakan televisi di kamar tidur jika memungkinkan.

  • CS 1
  • CS 2
  • CS 3

Bagikan informasi tentang Tips Tidur Nyenyak dan Berkualitas kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Tidur Nyenyak dan Berkualitas | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Tips Tidur Nyenyak dan Berkualitas

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
 
error: Content is protected !!