• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Tips Sehat Perawatan Rambut Berjilbab

Tips Sehat Perawatan Rambut Berjilbab

Diposting pada 20 Juni 2015 oleh khanza

Perawatan Rambut Berjilbab– Berjilbab adalah kewajiban setiap muslimah. Bagi anda yang memakai jilbab tentu butuh perawatan yang lebih untuk rambut anda, tetapi disamping itu jilbab memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut anda. Sebagai muslimah yang memakai jilbab, meski rambut tertutup jilbab dan tidak terlihat orang lain, merawat dan menjaga keindahan rambut merupakan hal yang penting, berpikirlah perawatan rambut ini bukan untuk orang lain tapi untuk suami anda nantinya.

perawatan rambut berjilbab Perawatan Rambut Berjilbab

Tips Sehat Perawatan Rambut Berjilbab

Saat menggunakan jilbab, rambut harus benar-benar kering. Rambut yang basah atau lembap dapat memicu timbulnya ketombe dan bau tak sedap. Jika anda baru selesai keramas keringkan lah rambu anda terlebih dahulu sebelum menggunakan jilbab.

Jagalah selalu kebersihan dari rambut dan juga kulit kepala kita. Keramaslah dengan teratur minimal 2 hari sekali dan jangan lupa untuk memilih produk shampoo yang sesuai dengan jenis rambut kita serta kebutuhan kita.

Perhatikan cara mengikat rambut. Jika rambut Anda panjang, gelung atau ikat dalam kondisi renggang dan pilih ikat rambut yang lembut. Hindari jepitan besi atau karet gelang karena bisa menyebabkan kerusakan rambut akibat pergesekan dengan bahan tersebut. Mengikatnya terlalu kuat juga bisa menimbulkan rasa pusing di kepala.

Rajinlah menyisir rambut minimal tiga kali sehari. Menyisir rambut sama halnya dengan melakukan pemijatan kulit kepala yang bermanfaat membantu kelancaran peredaran darah. Sebaiknya gunakan sisir plastik yang bergigi jarang untuk mencegah kerontokan rambut. Hindari menarik garis belahan rambut hanya pada satu sisi karena kerontokan bisa berawal dari garis belahan rambut. Perlu diingat janganlah terlalu sering menyisir rambut, karena juga bisa menyebabkan kerontokan.

Ganti Jilbab setiap hari. Hal ini menjaga kondisi rambut tetap sehat dan bersih, dan bisa mengurangi resiko rambut rontok.

Saat sedang tidak mengenakan jilbab, sebaiknya istirahatkan rambut dengan membiarkan tanpa mengikat rambut sahabat. Berilah kesempatan rambut untuk bernapas, selain lebih menyegarkan dan mengurangi kelembapan kulit kepala, akan terhindar dari kerontokan dan ketombe.

Jaga keharuman rambut, karena keadaan rambut yang selalu tertutup dapat menimbulkan bau yang kurang sedap. Caranya bisa dengan meratusnya minimal sebulan sekali. Ratus adalah teknik mengasapi rambut dengan campuran rempah-rempah dan bunga-bungaan.

Banyak mengkonsumsi sayuran dan buah yang kaya vitamin C untuk regenerasi sel-sel rambut dan kulit kepala.

Itulah beberapa penjelasan mengenai tips sehat perawatan rambut berjilbab. Semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Tips Sehat Perawatan Rambut Berjilbab kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Sehat Perawatan Rambut Berjilbab | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Tips Sehat Perawatan Rambut Berjilbab

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR