• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Tips Perawatan Kuku agar Mengkilap dan Tidak Mudah Patah

Tips Perawatan Kuku agar Mengkilap dan Tidak Mudah Patah

Diposting pada 18 Mei 2015 oleh khanza

Tips Perawatan Kuku agar Mengkilap  dan Tidak Mudah Patah

perawatan kuku perawatan kuku

 

Perawatan kuku juga merupakan perawatan yang penting. Selain berfungsi melindungi ujung jari yang lembut, kuku juga memiliki banyak manfaat. Pertumbuhan kuku jari tangan dalam satu minggu rata-rata 0,5 – 1,5 mm, empat kali lebih cepat dari pertumbuhan kuku jari kaki. Pertumbuhan kuku juga dipengaruhi oleh panas tubuh.

Perawatan kuku dapat dilakukan dimana saja, tidak hanya di salon anda dapat melakukan perawatan kuku dirumah dengan bahan-bahan alami.

Berikut beberapa bahan alami yang dapat membuat kuku mengkilap dan tidak mudah patah

1. Minum susu dan konsumsi makanan yang mengandung kalsium. manfaatnya untuk memperkuat kuku. Seperti Makanan yang terbuat dari susu dan keju, Ikan pari dan ikan sarden, kacang-kacangan dan biji-bijian, Sayuran seperti Brokoli, kangkung, bayam dsb, Buah seperti apel merah, strawbery, pepaya, nanas, mangga, alpukat, anggur, manggis dsb
2. Lemon (jeruk nipis). Untuk mengembalikan kuku yang kuning. Caranya, siapkan perasan lemon, dan campurkan satu sendok perasan lemon dengan pasta gigi (disarankan pasta gigi untuk memutihkan gigi). Aduk rata, kemudian oleskan pada kuku . Tunggu hingga kering. Setelah itu basuh kuku dengan air hangat. Lakukanlah secara teratur minimal sepekan sekali, maka kita akan mendapatkan kuku dengan warna yang normal.
3. Kulit Semangka. Setelah makan semangka sudah pasti kulitnya kita buang, tetapi sekarang kulitnya kita manfaatkan untuk perawatan kuku. Cukup hanya dengan menggesekkan kulit semangka pada kuku dan diamkan hingga air semangka yang ada di kuku mengering. Lalu bersihkan dan lap kuku anda.
4. Belimbing Wuluh. Belimbing wuluh bisa digunakan untuk membersihkan kuku dan menghasilkan kuku yang mengkilap secara alami. Cukup dengan menggosok-gosokkan belimbing wuluh pada kuku dan biarkan kandungan asam pada belimbing wuluh bekerja membersihkan kuku. Setelah selesai maka akan terlihat hasilnya kuku menjadi bersih dan mengkilap tentunya.
5. Lidah Buaya. Selain bermanfaat untuk menyuburkan rambut, ternyata lidah buaya juga dapat dimanfaatkan sebagai tumbuhan yang dapat membuat kuku semakin kuat sekaligus mengkilap. Caranya pun sangat sederhana, anda hanya membersihkan kulit lidah buaya kemudian mengoleskan getahnya diatas kuku dan biarkan selama beberapa saat. setelah sekiranya sudah sedikit mengering, anda bisa membilasnya menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda harus rutin melakukan treatment ini setiap hari sebelum tidur.

Itulah beberapa penjelasan tentang perawatan kuku, semoga bermanfaat .

 

Bagikan informasi tentang Tips Perawatan Kuku agar Mengkilap dan Tidak Mudah Patah kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Perawatan Kuku agar Mengkilap dan Tidak Mudah Patah | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Tips Perawatan Kuku agar Mengkilap dan Tidak Mudah Patah

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR