• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Tips Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami

Tips Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami

Diposting pada 2 Maret 2016 oleh khanza

Tips Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami- Radang tenggorokan adalah kondisi peradangan pada pita suara. Hal ini biasanya disebabkan oleh kerja/beban yang berlebihan pada pita suara. Biasanya kondisi ini terjadi karena anda sering berteriak, bicara seharian penuh, bernyanyi tanpa istirahat, terlalu banyak makanan pedas atau sangat manis. Gejala radang tenggorokan yaitu suara serak atau lemah. Kadang-kadang orang tidak bisa bicara sama sekali. Hal ini sering disertai dengan sakit tenggorokan dan batuk kering.Tips Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami Tips Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami

Berikut ini Tips Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami
Minum madu dan juga lemon
Air hangat yang dicampur madu dan lemon juga bisa menenangkan tenggorokan anda. Madu sudah jelas sekali memiliki banyak manfaat. Anda juga bisa mengkombinasikan lemon dan jahe, lemon berfungsi mengencerkan lendir sedangan jahe sebagai penenang. Caranya: campurkan satu sendok madu dan satu sendok lemon dan dituangkan di dalam air hangat. Kemudian minumlah.
Makan bawang putih
Anda mungkin menghindari makan bawang putih karena selain rasanya yang aneh jika dimakan mentah, namun juga bisa menimbulkan bau mulut tak sedap. Namun bawang putih adalah obat alami yang ampuh mengobati radang tenggorokan. Bawang putih mengandung allicin, senyawa yang dapat membunuh bakteri yang menyebabkan radang dan melawan kuman yang menyebabkan rasa sakit dan iritasi. Caranya cukup mudah, iris bawang putih secukupnya lalu gigit dan hisap sari yang keluar dari bawang putih. Lakukan secukupnya, sekali dalam satu hari.
Larutan Cengkeh
Cengkeh atau cengkih merupakan salah satu bahan herbal yang baik untuk mengobati sakit tenggorokan. Obat alami sakit tenggorokan ini dapat dibuat dengan cukup mudah. Bahan yang diperlukan ialah cengkeh bubuk sebanyak 1-3 sendok teh dan air matang. Campurkan cengkeh dan air, lalu berkumurlah. Cengkeh mempunyai sifat antibakteri dan anti radang yang dapat membantu meredakan sakit tenggorokan. Cengkeh bubuk dapat dibeli di pasar tradisional ataupun toko obat tradisional. Jika tidak tersedia dalam bentuk bubuk maka yang masih utuh pun bisa dimanfaatkan.
Larutan Garam
Jenis obat kumur alami sakit tenggorokan ini sudah sangat lama populer di seluruh dunia. Bahan yang dibutuhkan adalah 1 gelas air putih hangat dan garam sebanyak 1/4 sendok teh. Gunakan air matang yang hangat, sehangat yang bisa Anda jadikan air kumur. Dan perlu diingat penggunaan air dingin tidaklah efektif. Anda juga dapat menambahkan 1 sendok makan Listerine untuk membantu membunuh kuman. Larutan ini dijamin dapat membantu meredakan nyeri tenggorokan karena dapat menghilangkan dan menetralkan asam di tenggorokan, meredakan sensasi nyeri dan terbakar pada tenggorokan serta membantu penyembuhan saluran tenggorokan Anda. Hanya saja perlu diingat bahwa larutan ini untuk berkumur, bukan ditelan.

Itulah beberapa Tips Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami, semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Tips Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Tips Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR