• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Tips Mengobati Penyakit Malaria secara Alami

Tips Mengobati Penyakit Malaria secara Alami

Diposting pada 27 Februari 2016 oleh khanza

Tips Mengobati Penyakit Malaria– Malaria merupakan penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk betina yang disebut anopheles, yang membawa parasit plasmodium. Selanjutnya, parasit ini berkembang biak di hati. Tanpa pengobatan yang tepat, malaria dapat menyebabkan komplikasi yang berakhir dengan kematian.

Gejala Penyakit Malaria:

Sakit kepala
Mual
Muntah
Diare
Menggigil
Demam tinggi
Berkeringat secara berlebihan seiring menurunnya suhu tubuh
Mengalami ketidaknyamanan dan kegelisahan (malaise)

Tips Mengobati Penyakit Malaria Tips Mengobati Penyakit Malaria

Malaria dapat menular melalui proses :

Penularan pertama terjadi karena parasit plasmodium yang menginfeksi manusia melalui nyamuk anopheles betina. Ketika nyamuk menggigit seseorang yang terinfeksi malaria, nyamuk tersebut menyedot parasit yang disebut gametocytes. Parasit tersebut menyelesaikan siklus pertumbuhannya di dalam tubuh nyamuk dan kemudian merambat ke kelenjar ludah nyamuk. Pada saat menggigit anda, nyamuk ini menyuntikan parasit ke aliran darah anda. Menuju hati kemudian melipatgandakan diri. Bentuk penularan lain yang dapat terjadi dapat berupa penularan dari wanita hamil ke janin. Malaria juga dapat menular melalui transfusi darah.

Obat alami Malaria

Daun Pepaya

Siapkan 2 lembar daun papaya, kemudian dicuci hingga bersih. Daun direbus bersama 3 gelas air hingga mendidih dan airnya tersisa 1 gelas saja. Anda boleh meminum airnya ketika dingin atau hangat.

Tanaman mimba

Daun mimba ini tergolong dalam tanaman perdu yang mana banyak sekali terdapat di india. Dalam pengobatan malaria menggunakan daun mimba ini terdapat 2 cara yaitu pengobatan dalam dan pengobatan luar. Pengobatan dalam, caranya yaitu dengan menyiapkan batang mimba sebesar ukuran jari tangan kemudian cuci bersih dan rebus dengan air sebanyak 500 cc lalu biarkan mendidih hingga tersisa 250 cc saja. Kemudian anda bisa saring airnya lalu diminum sehari dua kali.

Sidaguri

Sidaguri biasa digunakan sebagai obat asam urat. Selain itu, tanaman ini juga dapat digunakan untuk mengobati malaria. Siapkan beberapa lembar daun sidaguri dan bunganya. Rebus ke dalam 250 cc air, biarkan hingga air mendidih dan tersisa ½ gelas. Anda dapat meminum airnya setelah disaring dan dingin.

Itulah beberapa  Tips Mengobati Penyakit Malaria semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Tips Mengobati Penyakit Malaria secara Alami kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Mengobati Penyakit Malaria secara Alami | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Tips Mengobati Penyakit Malaria secara Alami

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR