• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Tips Mengobati Gusi Bengkak secara Alami

Tips Mengobati Gusi Bengkak secara Alami

Diposting pada 1 Maret 2016 oleh khanza

Tips Mengobati Gusi Bengkak secara Alami- Gusi bengkak disebabkan oleh peradangan dan infeksi pada jaringan gusi. Sumber infeksi adalah bakteri yang menghuni rongga mulut, menginfeksi gigi (plak), mengeras dan menjadi karang gigi. Gingivitis ditandai dengan kemerahan dan bengkak pada jaringan gusi, perdarahan sementara saat menyikat gigi, nyeri atau rasa sakit pada gusi, rasa tidak enak di mulut, bau mulut, pembentukan nanah di antara gigi dan gusi.Tips Mengobati Gusi Bengkak secara Alami Tips Mengobati Gusi Bengkak secara Alami

Berikut ini akan kami jelaskan tips mengobati gusi bengkak secara alami:

Dengan Daun Sirih
Caranya yaitu ambil 10 helai daun sirih dan campurkan kunyit dan garam secukupnya. Masukkan ketiga bahan tersebut dalam 500cc air dan biarkan hingga mendidih. Setelah itu, saring airnya dan gunakan sari tersebut untuk berkumur atau juga bisa diminum.
Lada Hitam Dan Minyak Cengkih
Kedua bahan ini merupakan bahan tradisonal yang dipercaya untuk mengatasi pembengkakan gusi. Caranya yaitu cukup mengoleskan minyak cengkih dengan sedikit lada hitam pada area gusi yang bengkak. Ini ampuh untuk meredakan rasa nyeri yang ditimbulkanya.
Sikat gigi secara teratur
Dengan rajin sikat gigi, sebanyak 2x setiap harinya akan menurunkan resiko sakit gigi atau gusi bengkak. Biasakan dari kecil untuk rutin menggosok gigi di pagi dan malam hari sebelum tidur, tujuannya untuk membantu menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dan gusi serta menghilangkan sisa-sisa makanan yang menempel di sela gigi. Cara mengobati gusi bengkak ini merupakan bagian dari gaya hidup yang sudah sepatutnya diterapkan sejak kecil.
Merubah pola makan
Atasi gusi yang membengkak dengan merubah pola makan. Agar gusi cepat sembuh, pastikan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang dapat menempel di gusi atau di gigi, seperti roti. Alangkah baiknya jika Anda meningkatkan konsumsi buah dan sayuran yang tinggi akan kandungan vitamin C.
Bawang Putih
Obat sakit gigi alami lainnya yaitu menggunakan bawang putih dimana bawang putih mengandung antiseptik alami. Cara ini bisa untuk mengobati sakit gigi berlubang dan gusi bengkak.
Itulah beberapa tips mengobati gusi bengkak secara alami semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Tips Mengobati Gusi Bengkak secara Alami kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Mengobati Gusi Bengkak secara Alami | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Tips Mengobati Gusi Bengkak secara Alami

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR