• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Tips Mengatasi Sariawan Dengan Obat Alami

Tips Mengatasi Sariawan Dengan Obat Alami

Diposting pada 1 Februari 2016 oleh khanza

Tips Mengatasi Sariawan Dengan Obat Alami– Sariawan dalam istilah medis disebut stomatitis, merupakan istilah umum yang menunjukkan peradangan dan rasa sakit pada mulut.

Tips Mengatasi sariawan Dengan Obat Alami

Pemicu sariawan yang paling sering adalah:
Kelelahan
Gangguan imunitas
Hormonal
Defisiensi nutrisi/vitamin
Anemia
Stres dan trauma
Alergi
Gangguan pencernaan

Jeruk
Megonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti Jeruk ini juga bisa membantu Anda mempercepat proses penyembuhan luka pada bagian yang sariawan. Bahkan salah satu penyebab sariawan biasanya juga terjadi karena Anda sendiri kekurangan vitamin C. Maka dari itu selama proses penyembuhan sariawan Anda juga disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi vitamin C yang berasal dari buah-buahan segar. Selain pada jeruk vitamin C juga terdapat pada beberapa jenis buah lainnya seperti tomat, semangka, dan sebagainya. Konsumsi vitamin B, zat besi dan asam folat pun bisa mencegah dan menyembuhkan sariawan secara cepat.

Berkumur dengan air garam
Berkumur dengan air hangat yang di gabung garam tiga kali satuhari sanggup mengobati luka sariawan dengan cepat. Kandungan garam sanggup menarik cairan pada luka sariawan jadi sanggup mempercepat pengobatan.

Minum yogurt
Yogurt menolong keseimbangan bakteri di mulut serta badan. Hal tersebut dapat mempercepat pengobatan serta menolong menghindar sariawan. Buat rasakan akhirnya, yakinkan yogurt memiliki kandungan acidophilus hidup.

Air kelapa
Tidak banyak yang menyadarinya jika air kelapa bisa menjadi obat tradisional sariawan di lidah, kandungan alami yang ada di dalam air kelapa berfungsi dengan baik untuk menyembuhkan sariawan yang ada di lidah, Anda hanya perlu berkumur atau meminum air kelapa.

Kunyit
Obat herbal sariawan mulut yang terbuat dari kunyit terbukti efektif untuk mengatasi sariawan dan menyembuhkan luka akibat sariawan dengan lebih cepat. Anda hanya perlu mengoleskan tumbuhkan kunyit halus yang sudah dicampurkan dengan gliserin pada luka sariawan yang ada di mulut. Lakukan perawatan ini beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang paling ampuh dan cepat.

Bagikan informasi tentang Tips Mengatasi Sariawan Dengan Obat Alami kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Mengatasi Sariawan Dengan Obat Alami | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Tips Mengatasi Sariawan Dengan Obat Alami

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR