• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Tips Mengatasi Radang Tenggorokan Secara Alami

Tips Mengatasi Radang Tenggorokan Secara Alami

Diposting pada 4 Februari 2016 oleh khanza

Tips Mengatasi Radang Tenggorokan Secara Alami– Radang tenggorokan merupakan penyakit yang sering dialami oleh manusia. Ketika mengalami radang tenggorokan anda tidak perlu terburu buru meminum obat dokter, tetapi anda bisa mencoba beberapa obat alami dibawah ini

Tips Mengatasi Radang Tenggorokan Secara Alami

Perbanyak Minum
Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik sangatlah penting, apalagi sedang sakit, khususnya radang tenggorokan. Minumlah dengan cukup sehingga air kencing anda berwarna kuning jernih atau bening. Hal ini akan membuat selaput mukosa pada tenggorokan dan sekitarnya selalu lembab, dan lebih mudah melawan bakteri dan iritan. Selain itu membuat tubuh lebih mampu melawan gejala flu, batuk, atau demam yang mungkin menyertai.
Madu
Madu terbukti memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan antijamur. Juga, karena konsistensi madu, sangat menenangkan untuk sakit tenggorokan, batuk dan penyakit bronkial. Madu telah digunakan selama berabad-abad oleh orang-orang terdahulu. Jadi madu untuk radang tenggorokan bukanlah konsep baru. Campurkan satu sendok makan madu dalam air hangat kemudian diminum selagi hangat. Tidak hanya akan menenangkan tenggorokan, tetapi juga akan membantu melapisi tenggorokan dan melawan bakteri tertentu yang mungkin bersembunyi.
Lemon dan Air
Kandungan astringen di dalam buah lemon dapat menjadi obat alami sakit tenggorokan yang mengganggu. Caranya mudah, yaitu campurkan 1 sendok teh air perasan lemon ke dalam segelas air matang. Perasan air lemon dapat membantu meredakan inflamasi pada tenggorokan dan menciptakan suasana yang dapat membunuh kuman-kuman di tenggorokan.
Teh Hangat
Segelas teh hangat dapat menjadi obat alami sakit tenggorokan yang ampuh dan enak pula. Teh mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu tubuh melawan infeksi dan keadaan radang yag menyebabkan nyeri tenggorokan. Teh juga dapat membantu tubuh Anda melawan infeksi kuman. Untuk hasil yang leboh optimal, campurkan segelas teh hangat dengan perasan lemon dan juga madu, karena semuanya memiliki khasiat untuk meredakan nyeri tenggorokan.

Bagikan informasi tentang Tips Mengatasi Radang Tenggorokan Secara Alami kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Mengatasi Radang Tenggorokan Secara Alami | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Tips Mengatasi Radang Tenggorokan Secara Alami

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR