• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Tips Mengatasi hidung tersumbat secara alami

Tips Mengatasi hidung tersumbat secara alami

Diposting pada 3 Februari 2016 oleh khanza

Tips Mengatasi hidung tersumbat secara alami– Hidung tersumbat tentulah dapat mengganggu aktivitas anda. Penyebab hidung tersumbat diantaranya yaitu karena flu. Biasa nya hidung tersumbat dapat mengganggu tidur anda. Oleh karena itu haruslah cepat diatasi.

Tips Mengatasi hidung tersumbat secara alami

Beberapa Penyebab Hidung Tersumbat Antara Lain :
Alergi
Polip
Iritasi hidung
Sinusitis
Sakit Kepala cluster
Tumor
Debu
Asap rokok
Benda asing

Untuk mengobati hidung tersumbat anda bisa menggunakan beberapa bahan alami berikut.

Menghirup uap air panas
Uap air panas dapat mengatasi hidung tersumbat dan juga membantu anda untuk bernafas lebih lega. Anda dapat menggunakan uap air panas sesuai kebutuhan.

Kompres dengan air hangat
Cobalah berbaring santai kemudian kompres hidung anda menggunakan handuk kecil yang sudah dicelupkan kedalam air hangat. Apabila kain sudah dingin basahi lagi dengan air hangat, terapkan cara ini berulang kali sampai anda merasakan manfaatnya.

Menggunakan inhaler, balsem, atau minyak angin
Cara ini cukup simple namun sangat ampuh untuk menghilangkan hidung tersumbat. Anda cukup menghirup inhaler, balsem, maupun minyak angin. Selain dengan cara menghirupnya, anda juga dapat mengoleskan balsem atau minyak angin di sekitar leher.

Makan makanan pedas
Jika Hidung tersumbat akibat adanya ingus yang kental dan susah dikeluarkan, maka cobalah konsumsi makanan atau minuman yang terasa agak pedas seperti wedang jahe atau sup ayam hangat dan sedikit pedas. Rasa pedas akan merangsang perlendiran sehingga membuat ingus lebih encer dan mudah dikeluarkan, nafaspun menjadi lega.

Tidur Dengan 2 Bantal
Hidung tersumbat sering kali mengganggu istirahat tengah malam anda, alhasil anda tidak bisa tidur dimalam hari. Tetapi jangan sampai hal ini mengganggu aktifitas pagi hari, sebelum beranjak tidur anda dapat menyediakan 2 bantal untuk mendapatkan posisi tidur setengah menuduk. Hal ini berguna agar pernafasan tidak tersumbat karena dampak adanya daya gravitasi dan dengan cara ini akan mengurangi penumpukan aliran darah pada hidung.

Bagikan informasi tentang Tips Mengatasi hidung tersumbat secara alami kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Mengatasi hidung tersumbat secara alami | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Tips Mengatasi hidung tersumbat secara alami

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR