• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Tips Mengatasi Demam Berdarah Secara Alami

Tips Mengatasi Demam Berdarah Secara Alami

Diposting pada 26 Februari 2016 oleh khanza

Tips Mengatasi Demam Berdarah– Demam berdarah merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dengue, yang masuk ke dalam peredaran darah manusia lewat gigitan nyamuk yang dikenal dengan nama Aedes Aegepty.

Gejalan Demam Berdarah:

Demam yang muncul secara mendadak, dan biasanya mencapai 39-40 derajat celcius dan kadang disertai oleh meriang dan menggigil demam berlangsung 5 -7 hari dan berakhir secara mendadak juga, disertai juga dengan banyak keringat yang keluar dan tubuh tampak sangat lemas.
Nyeri diseluruh tubuh.
Ruam yang muncul pada awal panas, bentuknya seperti bercak merah di seluruh tubuh ( flushing ).
Perdarahan yang terlihat dari luar maupun dalam.

Tips Mengatasi Demam Berdarah Secara Alami Tips Mengatasi Demam Berdarah

Obat alami demam berdarah:

Jambu Biji (Psidium guajava)

Daun jambu biji sudah banyak dimanfaatkan dalam pengobatan tradisional. Secara empiris, daun jambu biji bersifat anti biotik dan telah dimanfaatkan untuk anti diare, sedangkan buahnya untuk obat pencahar, tanin mempersempit urat darah.
Daun jambu biji mengandung tanin, minyak atsiri, minyak lemak, dan minyak malat, sedangkan buahnya mengandung vitamin C yang tinggi.
Hasil penelitian yang dikutip dari berbagai sumber menunjukkan daun jambu biji terbukti dapat menghambat aktivitas enzim reverse transcriptase dari virus dengue, tanin menghambat enzim reverse transcriptase maupun DNA polymerase dari virus serta menghambat pertumbuhan virus yang berinti DNA maupun RNA.
Hasil uji klinis menunjukkan bahwa pemberian ekstrak kering daun jambu biji selama 5 hari mempercepat pencapaian jumlah trombosit >100.000/µl, pemberian ekstrak kering setiap 4-6 jam meningkatkan jumlah trombosit >100.000/µl setelah 12-14 jam, tanpa menimbulkan efek samping yang berarti. Dengan demikian, ekstrak daun jambu biji dapat digunakan untuk pengobatan kuratif demam berdarah.

Meniran

Meniran atau dengan nama ilmiah Phyllanthus Niruri ini memiliki banyak khasiat, terutama sebagai antivirus. Meniran mengandung senyawa flavonoid, tanin, triterpenoid dan asam fenoleat. Meniran berkhasiat untuk mengobati penyakit demam berdarah. Selain itu, meniran berfungsi sebagai anti diare, anti-fungi, dan penyakit gastrointestinal.
Rebusan meniran juga dapat mengobati penyakit hari, ginjal, kolik, obat batuk, panas dan sebagainya. Cara mengatasi DBD dengan meniran adalah siapkan 10 gram meniran, dan 10 gram daun pegagan, kemudian cuci hingga bersih. Lalu, rebus campuran tersebut ke dalam 5 gelas air, didihkan hingga tersisa 3 gelas air. Minum secara teratur ramuan ini hingga 3 kali sehari sebanyak 1 gelas.

Itulah beberapa Tips Mengatasi Demam Berdarah Secara Alami. semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

Bagikan informasi tentang Tips Mengatasi Demam Berdarah Secara Alami kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Mengatasi Demam Berdarah Secara Alami | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Tips Mengatasi Demam Berdarah Secara Alami

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR