• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Tips Mencuci Muka dengan Baik dan Benar

Tips Mencuci Muka dengan Baik dan Benar

Diposting pada 18 Juni 2015 oleh khanza

Mencuci muka adalah suatu kewajiban jika anda ingin memiliki wajah yang sehat dan cantik. Tetapi ada hal yang harus kita perhatikan ketika mencuci muka, karena jika salah mencuci muka maka akan dapat membuat timbulnya masalah kulit wajah. Berikut ada beberapa  Tips Mencuci Muka dengan Baik dan Benar :

tips mencuci muka Tips mencuci muka

Cuci Tangan dengan sabun
Sebelum Anda mencuci muka sebaiknya cuci tangan dulu dengan sabun, pastikan tangan Anda bersih dari semua kotoran setelah Anda beraktivitas

Gunakan air hangat
Banyak orang yang masih mempercayai perawatan masa lalu, yaitu mencuci muka dengan menggunakan air panas dan selanjutnya membilasnya dengan air dingin. Air panas dianggap akan membuka pori-pori, kemudian dibilas dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori. Hal tersebut sama sekali tidak benar. Penggunaan air yang terlalu panas dapat membuat kulit wajah menjadi kering, sedangkan penggunaan air yang terlalu dingin untuk wajah dapat merusak pembuluh kapier pada wajah anda. Suhu terbaik untuk mencuci muka adalah dengan menggunakan air hangat. Hasilnya akan terlihat setelah anda mencuci muka.

Pilih sabun muka yang pas
Perhatikan sabun muka. Sabun muka yang Anda pilih harus yang sesuai dengan jenis kulit muka Anda, karena masing-masing produk memiliki kandungan yang berbeda-beda. Sebaiknya hindari pemakaian produk pembersih wajah secara berlebihan.

Bilas secara menyeluruh
Proses pembilasan yang tak sempurna akan meninggalkan sisa kotoran yang tidak diinginkan di wajah Anda. Akhirnya pori-pori pun tersumbat. Cara membilas wajah yang benar dimulai dari dekat garis rambut, lanjutkan sampai sekitar rahang Anda. Jangan lupa juga bagian sela-sela hidung karena di bagian ini biasanya sisa kotoran tertinggal.

Keringkan muka dengan handuk bersih
Keringkan muka dengan handuk bersih dan lembut. Mengeringkan muka setelah dibersihkan merupakan hal yang wajib. Sisa sabun serta kotoran yang tertinggal dapat dibersihkan secara menyeluruh pada bagian ini. Perhatikan handuk yang Anda gunakan, sebaiknya jangan terlalu mengusap muka dengan keras dan cepat karena bisa menyebabkan kerutan

Gunakan pelembap
Jangan menunggu kulit Anda kering untuk memakai pelembap. Lakukan saat kulit masih basah. Pasalnya dengan cara ini pelembap akan menyerap dengan sempurna ke kulit. Pelembab yang tidak menyerap akan meninggalkan residu pada kulit sehingga menyebabkan masalah lainnya.

Itulah beberapa tips mencuci muka dengan baik dan benar. Semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Tips Mencuci Muka dengan Baik dan Benar kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Mencuci Muka dengan Baik dan Benar | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Tips Mencuci Muka dengan Baik dan Benar

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 3%
Rp 140.000 Rp 145.000
Ready Stock
SIDEBAR