• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Tips Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

Tips Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

Diposting pada 12 Mei 2015 oleh khanza

Tips Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

Rambut adalah mahkota bagi setiap orang, entah itu perempuan atau laki-laki. Banyak masalah yang bisa terjadi di rambut antara lain rambut rontok atau pun berketombe. Setiap orang tentunya tidak ingin memiliki rambut yang rontok dan berketombe. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah rambut rontok, dari mulai perawatan yang menghabiskan jutaan rupiah hingga perawatan alami. Berikut ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah rambut rontok secara alami yaitu:

mencegah rambut rontok mencegah rambut rontok

1. Mencegah rambut rontok dengan lidah buaya

Lidah buaya memiliki manfaat mencegah terjadinya kebotakan sekaligus menumbuhkan rambut lebih cepat, terkadang juga mampu menghilangkan uban. Kebotakan terjadi akibat rambut tipis dan lemah sehingga mudah rontok dan lama-kelamaan jadi botak.

Oleskan lendir lidah buaya pada kulit kepala serta rambut secara menyeluruh, pastikan bahwa lapisan gel tidak terlalu tebal. Setelah itu biarkan menempel selama 1/4 jam, setelah itu bersihkan pakai shampo.

2. Teh Hijau

Teh hijau memiliki manfaat mempertahankan keindahan dan kesehatan rambut. Agar rambut dapat lebih kuat, sehat, dan bersinar, gunakan teh hijau yang telah diendapkan semalaman tanpa gula, lalu gosokkan air teh hijau tersebut pada seluruh bagian rambut. Diamkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan sampo. Kandungan pathenol pada teh hijau pun mampu mengurangi rambut pecah dan bercabang.

3. Putih Telur

Kandungan nutrisi yang ada pada putih telur sangat baik untuk rambut. Putih telur juga mampu merangsang pertumbuhan rambut serta menjaga rambut dari kerusakan dengan memperkuat folikel rambut.

Bahan yang Anda butuhkan adalah 2 butir telur yang telah dipisahkan kuning dan putihnya. Kocok bagian putihnya saja hingga berbusa kemudian oleskan ke bagian akar hingga ujung rambut Anda secara merata. Pijat kulit kepala untuk memaksimalkan penyerapan zat gizi dari putih telur. Bungkus rambut Anda dengan shower cap, diamkan selama 5 hingga 10 menit lalu cuci rambut seperti biasa hingga bau amis telur menghilang.

 

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara mencegah rambut rontok secara alami. Semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Tips Mencegah Rambut Rontok Secara Alami kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Mencegah Rambut Rontok Secara Alami | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Tips Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR