• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Tips dan Trik Mengatasi Depresi

Tips dan Trik Mengatasi Depresi

Diposting pada 28 November 2015 oleh khanza

Tips dan Trik Mengatasi Depresi

Tips dan Trik Mengatasi Depresi– Depresi bisa dialami oleh siapapun. Entah dari kalangan menengah kebawah, kalangan menengah sedang, maupun kalangan menengah keatas. Penyebab depresi sangatlah bermacam – macam.Depresi juga dapat disebabkan oleh bebera hal seperti perceraian, kematian orang yang di cintai, terkena PHK, terkena penyakit berat serta dampak dari pemakaian obat-obatan dan narkoba. Berikut adalah tips mudah mengatasi depresi

Tips dan Trik Mengatasi DepresiTips dan Trik Mengatasi Depresi

Menerima Diri Anda Sendiri dan Kelemahan Anda
Jika anda tidak mampu mengatasi depresi seorang diri dan jika usaha anda tidak berhasil, hal terbaik yang bisa anda lakukan adalah dengan menerima kekurangan tersebut. Daripada mencoba mengubah hidup anda dengan paksa, anda harus menerima diri anda, dengan apa yang anda rasakan dan berkonsentrasi pada hal-hal yang anda mampu lakukan. Depresi akan lenyap namun kita tidak bisa memprediksi kapan depresi akan terjadi. Kemajuan terapis tergantung pada banyak faktor. Anda tidak perlu mencoba mengubah hal-hal yang memang tidak bisa anda ubah. Setiap kali anda harus melakukan yang terbaik untuk membantu diri anda sendiri namun di saat yang bersamaan anda juga harus menerima kelemahan anda.

Kenali Pikiran-Pikiran Serta Perasaan Negatif Anda
Supaya anda mampu mengubah dan mengendalikan pikiran negatif yang membuat anda terperangkap dalam siklus depresi, sangatlah penting bagi anda untuk mengenali alasan-alasan tersebut, yang merupakan penyebab utama anda merasa depresi. Teknik yang dapat digunakan adalah dengan mencatat pikiran negatif anda setiap hari selama beberapa waktu. Lalu anda bisa menghabiskan waktu kira-kira 20 menit setiap hari untuk mengenali, mengelompokkan, dan memeriksa pikiran-pikiran negatif tersebut. Catatan pikiran-pikiran anda dan pemeriksaan atas penyebab rasa depresi tersebut akan membuat anda mampu mengenali alasan mengapa anda terdorong ke keadaan mental yang buruk dan berakhir dengan depresi. Dengan mengenali pola pikir negatif tersebut, anda mampu mencegah, dan memperbaiki bahkan menghentikan siklus depresi.

Hobi Berjalan-Jalan
Usahakan untuk berjalan-jalan di tempat yang asri dan bisa membuat pikiran dan jiwa kita menjadi tenang. Seperti melihat pemandangan di alam yang masih alami seperti pengunungan atau tempat-tempat yang menurut anda bisa menenangkan diri dan mendamaikan hati anda.

Berolahraga Pagi
Usahakan untuk melakukan kegiatan berolahraga di pagi hari. kegiatan berolahraga ini dapat menghilangkan depresi yang sedang anda alami atau rasakan dan juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda pula.

Mulai Membaca Buku
Apabila anda hobby membaca buku. Usahakan untuk meluangkan hobbi membaca buku tersebut. Sebab membaca buku juga mampu menghilangkan depresi yang anda alami selama ini.

Tertawalah
Ketika dilanda yang namanya depresi, tertawa merupakan salah satu obat untuk menghilangkan depresi tersebut. Anda bisa melihat hiburan di tv yang berupa komedi yang bisa membuat anda tertawa lepas.

Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik Lagi
Usaha yang tak kalah penting untuk menghilangkan depresi pada diri yaitu dengan memiliki keberanian yang tinggi untuk berubah ke arah yang lebih baik. Sehingga depresi yang anda alami lambat laun akan hilang dengan sendirinya.

Bagikan informasi tentang Tips dan Trik Mengatasi Depresi kepada teman atau kerabat Anda.

Tips dan Trik Mengatasi Depresi | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Tips dan Trik Mengatasi Depresi

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 27%
Rp 40.000 Rp 55.000
Ready Stock
SIDEBAR