• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Tips cara menghilangkan komedo pada wajah

Tips cara menghilangkan komedo pada wajah

Diposting pada 20 April 2015 oleh khanza

Tips cara menghilangkan komedo pada wajah

Tentu kita pasti merasa terganggu jika ada komedo pada kulit wajah kita. Komedo pada wajah bisa saja disebabkan oleh berbagai faktor seperti diantaranya polusi, udara yang lembab, dan juga gaya hidup tidak sehat.

Sering membersihkan wajah. Lakukan pembersihan wajah dari sisa-sisa makeup dan juga kotoran pada saat malam menjelang tidur. Mencuci wajah sebaiknya minimal 2 kali dalam seharinya.
Usapkan handuk yang hangat. Kita bisa menempelkan handuk yang sebelumnya direndam pada air yang panas pada wajah kita yang mempunyai komedo. Rasa hangat dan panas dari handuk yang diletakkan pada wajah akan membantu mengurangi rasa sakit dan perih akibat komedo yang terkelupas. Manfaat lain dari melakukan hal ini juga bisa sebagai anti infeksi.
Lakukan scrub pada area dahi, hidung, juga dagu. Lakukan scrub agar sel kulit yang sudah mati bisa terangkat dan juga merangsang pertumbuhan sel kulit baru.
Krim penghilang jerawat dan komedo. Untuk anda yang menggunakan krim untuk menghilangkan komedo dan memilih obat kimia sebagai obat anti jerawat dan komedonya, sebaiknya pilihlah yang mengandung benzoil peroksida. Karena kandungan bahan ini bagus sekali untuk melakukan penyerapan minyak pada kulit wajah, membunuh bakteri, dan juga baik untuk mempercepat menghilangkan komedo.
Facial di tempat Profesional. Jangan melakukan facial pada orang yang bukan ahlinya karena bisa berakibat pada kulit yang terinfeksi. Kalau kita melakukan facial oleh yang ahlinya pastinya komedo akan keluar dengan baik dan tentunya aman.
Bahan alami hilangkan komedo. Untuk bahan yang alami dan aman digunakan dalam mengatasi komedo bisa menggunakan buah jeruk dan juga baking soda. Caranya adalah kulit jeruk kita blender atau bisa juga menggunakan masker baking soda yang sudah dicampurkan dengan air. Lalu oleskan masker tersebut pada area yang berkomedo sekitar 10 menit saja lalu bilas dengan cara mengusapnya dengan handuk yang sudah direndam air hangat sebelumnya. Atau bisa juga cara yang paling mudah adalah dengan mengoleska pasta gigi sedikit saja pada bagian wajah atau hidung yang terkena komedo.
Cara mudah menghilangkan komedo dan solusi menghilangkan komedo sudah saya paparkan diatas ya. Nah kalau sudah sembuh dari komedo yang membandel apakah nantinya komedo tersebut bisa balik atau tidak ? Yes, pertanyaan yang sangat cerdas.

cara mencegah komedo kita lakukan agar tidak balik lagi dan untuk mencegah komedo kita bisa lakukan tips untuk mencegah jerawat seperti yang kita bahas diatas pada bagian cara mencegah jerawat pada wajah atatu kita bisa mencoba tips berikut ini :
Bersihkan Wajah anda minimalnya 2 hingga 3 kali sehari.
Kupas area yang mempunyai komedo dengan facial scrub
Meletakkan handuk hangat pada wajah
Melakukan facial ke salon atau tempat yang professional
Konsultasikan dengan dokter kulit
Oleskan ramuan baking soda dan air secukupnya selama 20 menit pada area yang berkomedo.

Untuk memudahkan dan kepraktisan cara mencegah wajah dari jerawat dan komedo sebaiknya gunakan saja pore pack agar anda tidak merasa kesulitan dan kesakitan pada saat membersihkan komedo. Tetapi hal yang paling dari semua proses ini adalah kita harus menjaga gaya hidup sehat kita yaitu dengan cara menjaga makanan yang dapat merangsang tumbuhnya banyak komedo dan juga jerawat. Sebaiknya hindari makanan dari bahan telur, kemudian ada coklat, gorengan, makanan bersantan, durian dan juga makanan yang banyak mengandung lemak. Makanan yang tadi saya sebutkan mempunyai kemungkinan besar untuk memicu perkembangan komedo dengan signifikan, so sebaiknya kita hindari saja makanan tadi.

Bagikan informasi tentang Tips cara menghilangkan komedo pada wajah kepada teman atau kerabat Anda.

Tips cara menghilangkan komedo pada wajah | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Tips cara menghilangkan komedo pada wajah

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR