• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Tips Ampuh Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami

Tips Ampuh Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami

Diposting pada 30 Mei 2015 oleh khanza

Tips Ampuh Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami

menghilangkan komedo menghilangkan komedo

Menghilangkan komedo– Komedo dihidung dan pipi membuat penampilan menjadi kurang menarik. Bedak yang dipakai pun menjadi seperti menumpuk. Hal ini membuat kebanyakan wanita menjadi tidak PD.

Komedo sendiri terdiri dari 2 jenis yang berbeda, yaitu komedo terbuka atau sering juga disebut dengan Blackhead dan komedo tertutup sering disebut whitehead. Komedo blackhead jika diperhatikan tampak seperti pori- pori yang membesar dan berwarna hitam. Warna hitam tersebut disebabkan karena adanya oksidasi dengan udara.Sementara itu komedo whitehead terlihat layaknya benjolan kecil dibawah kulit. Benjolan komedo ini terjadi akibat tersumbatnya lapisan kulit ari oleh kotoran dan lemak.

Salah satu penyebab komedo memang karena minyak berlebihan, namun beberapa penyebab ini juga sangat berpengaruh. Kurang minum air, scrubbing berlebihan pada kulit dan terlalu banyak kulit mati yang menutup pori-pori kulit adalah penyebab komedo yang lain.Penyebab yang lain yaitu gaya hidup yang tidak sehat, seperti terlalu banyak merokok, minum alkohol dan kafein.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan komedo, mulai dari cara alami hingga perawatan yang mengeluarkan biaya jutaan rupiah. Nah kali ini kita akan membahan cara menghilangkan komedo dengan bahan-bahan alam. Berikut beberapa cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo yaitu:

1. Konsumsi air putih. Rutin meminum air putih minimal 8 gelas perhari bisa memperlancar metabolisme tubuh kamu sehingga racun-racun dan zat yang tidak dibutuhkan tubuh bisa dibuang secara teratur. Selain itu air putih bisa menjadi terapi untuk kecantikan.
2. Kulit Jeruk. Kulit jeruk  juga bermanfaat menghilangkan komedo. Kulit jeruk yang diberi sedikit air lalu diletakkan di tempat yang ada komedonya diamkan selama semalam, maka komedo akan terangkat dengan sendirinya.
3. Putih telur. Caranya adalah dengan membalurkan putih telur pada wajah terutama hidung yang kerap menjadi tempat tumbuh kembang komedo, lalu diamkan beberapa hingga kering, kemudian dibasuh dengan air sampai benar-bersih.
4. Jeruk Nipis. Jeruk nipis akan membantu membuka pori-pori serta membersihkan sisa kotoran yang ada di dalam pori-pori. Gunakan seminggu sekali agar komedo tidak betah berlama-lama pada wajah Anda
5. Masker madu. Madu merupakan salah satu bahan alami  ampuh untuk menghilangkan komedo, karena madu adalah exfoliator alami . Anda dapat menggunakannya sehari sekali saja, komedo tidak akan menjadi masalah di wajah Anda. Selain itu, madu dapat mencegah peradangan, membuat kulit jadi lembab alami dan lembut.

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Semoga bermanfaat.

 

Bagikan informasi tentang Tips Ampuh Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Ampuh Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Tips Ampuh Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR