• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Tips Ampuh Menghaluskan Tumit Kaki

Tips Ampuh Menghaluskan Tumit Kaki

Diposting pada 27 Mei 2015 oleh khanza

Tips Ampuh Menghaluskan Tumit Kaki

menghaluskan tumit kaki menghaluskan tumit kaki

 

Menghaluskan tumit kaki– Tumit yang kasar tentunya akan membuat kita tidak nyaman. Bahkan jika dibiarkan akan membuat tumit pecah-pecah. Ketika kulit tumit pecah, akan membuat celah dan retakan yang semakin dalam.Dan sangat mungkin kulit menjadi berdarah, dan untuk kasus yang parah dapat menjadi infeksi. Biasanya tumit retak terlihat kering, berkalus tebal, berwarna kuning hingga cokelat gelap, celah yang terlihat sangat jelas.

Berikut ada beberapa hal yang menyebabkan tumit pecah yaitu:

  • Kelebihan berat badan akan meningkatkan tekanan pada bantalan lemak normal di bawah tumit, dan menyebabkannya meluas ke samping.
  • Suhu atau cuaca yang terlalu dingin atau yang terlalu panas
  • Penyakit kaki dan gangguan lain seperti Psoriasis, Eksim, penyakit tiroid, diabetes, dan beberapa kondisi kulit lainnya juga dapat menyebabkan tumit pecah-pecah.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghaluskan tumit kaki diantaranya:

  • Garam. Garam sangat memiliki manfaat yang bagus untuk menghaluskan tumit kaki. Rendam kaki di air yang telah dicampur garam . Rendam selama 15-10 menit. Lakukan ini secara rutin dan anda akan mendapati tumit kaki anda lebih halus.
  • Minyak Sayur. Minyak sayur memiliki manfaat yang bagus untuk menghaluskan tumit kaki yang pecah. Anda dapat menggunakan minyak zaitun, minyak wijen atau minyak kelapa untuk mengatasi tumit yang kering dan pecah-pecah. Caranya, terlebih dahulu gosok kaki dengan batu apung dan bersihkan. Oleskan minyak sayur pada tumit dan pakai kaos kaki yang bersih. Lakukan perawatan secara teratur setiap hari sebelum tidur malam
  • Buah alpukat. Buah alpukat kaya akan kandungan vitamin E, sehingga dapat berkhasiat untuk menghaluskan tumit kaki yang kasar. Pertama-tama siapkan satu buah alpukat yang sudah matang, kemudian potong dan haluskan. Gunakanlah buah alpukat yang sudah dihaluskan tersebut sebagai scrub yaitu dengan cara mengusapkannya pada area tumit sambil melakukan sedikit pijatan. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, setelah itu anda bisa membersihkannya dengan air dingin
  • Pisang dan lemon Anda bisa membuat masker sendiri dari pisang dan jus lemon. Hancurkan pisang masak dengan jus bersama satu buah lemon. Tempatkan handuk atau koran dilantai dan diatasnya tempatkan plastik foil dapur. Oleskan campuran tersebut disiapkan pada kaki dan biarkan selama 10 menit.
  • Menggosok Kaki dengan Batu Apung. Batu apung atau batu garam bisa digunakan sebagai bahan alami untuk menghaluskan tumit kaki , terutama pada bagian tumit kaki yang agak kasar atau cerah-cerah. Gosokkan dengan batu apung secara pelan-pelan dan bilas dengan air. Selain menggunakan batu apung, anda bisa juga menggunakan lantai semen yang kasar dan bersihkan tumit anda disana.

Itulah beberapa cara yang digunakan untuk menghaluskan tumit kaki. Semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Tips Ampuh Menghaluskan Tumit Kaki kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Ampuh Menghaluskan Tumit Kaki | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Tips Ampuh Menghaluskan Tumit Kaki

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 31%
Rp 485.000 Rp 700.000
Ready Stock
SIDEBAR