• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Tips alami menghilangkan jerawat pasir

Tips alami menghilangkan jerawat pasir

Diposting pada 17 April 2015 oleh khanza

Tips alami menghilangkan jerawat pasir

Penyebab Jerawat Pasir

Penyebab jerawat pasir bisa dikarenakan kosmetik, yaitu ketidak cocokan antara kulit dengan kosmetik. Selain itu juga faktor hormon sangat mempengaruhi timbulnya jerawat. Selain itu kebersihan disaat kita melakukan perawatan wajah pada kulit. Istilahnya alat perawatannya bagus dan mahal namun tangan yang kotor juga bisa mengakibatkan munculnya jerawat. Kurang tidur dan juga stress bisa juga mengakibatkan timbulnya jerawat.

Hilangkan Jerawat Pasir di Pipi

Jerawat pasir adalah jerawat berbentuk kecil-kecil dengan peradangan yang tidak tampak nyata dan orang banyak menyebutnya dengan “bruntusan”. Beberapa jenis jerawat yang mungkin anda bisa ketahui disegmen ini selain cara menghilangkan jerawat pasir dengan cepat yaitu :

1. Komedo

Ada jenis dari komedo yang bernama komedo terbuka, ciri fisiknya adalah komedonya berwarna hitam. Hal ini disebabkan oleh proses oksidasi, karena komedo terbentuk akibat adanya debu, minyak, yang menyumbat pori-pori sehingga timbullah komedo itu. Komedo terbuka berwarna hitam karena lemak teroksidasi oleh udara luar.

Komedo tertutup ini masih ada bagian atas kulitnya dan cenderung tidak berwarna hitam. Sehingga kalau mau dikeluarkan harus di pencet, namun hal ini tidak boleh dilakukan karena akibatnya nanti bisa menjadi berlubang.

2. Jerawat Batu

Bicara mengenai masalah jerawat batu penyebabnya beragam yaitu faktor hormonal. Jerawat batu dapat disebabkan oleh faktor hormonal dan makanan berminyak. Bakteri juga memiliki peran pada jerawat batu karena bisa akibatkan jerawat merah dan bernanah. Untuk jerawat karena faktor genetik bisa saja, karena dia mewariskan sifat kulit yang bisa memicu sekresi dari minyak yang berlebihan dan kaitannya dengan hormon androgen pada laki-laki.

 

3. Jerawat Pasir

Jerawat pasir bentuknya kecil-kecil, dan biasanya orang dahulu suka melakukan facial dan suka memencet dan akhirnya keluar butiran-butiran nasi kecil-kecil dan ini disebut dengan jerawat pasir. Hampir penyebab jerawat pasir juga hormonal apalagi jika sedang mengkonsumsi obat tertentu dan lokasi jerawat pasir tidak merata. Bisa jadi jerawat pasir posisinya seperti jerawat pasir di pipi, jerawat pasir di dahi, dan jerawat pasir di punggung juga , tips cara menghilangkan jerawat pasir secara alami dengan bahan-bahan yang ada didapur anda. Berikut ini cara untuk menghilangkan jerawat pasir

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami

Disini kita akan membuat masker dari bahan bubuk beras untuk membantu hilangkan jerawat pasir di pipi atau jerawat pasir di dahi. Cara untuk menghilangkan jerawat pasir ini sangat mudah sekali dan anda bisa membuatnya dengan mudah dengan memakai bahan-bahan alami disekitar kita.

  1. Beras Tumbuk (beras putih) sebanyak 1 sendok teh
  2. Bubuk kunyit sebanyak 1 sendok teh
  3. Putih telur secukupnya

Cara Membuat Masker Beras Untuk Jerawat Pasir

Semua bahan dicampurkan menjadi satu dan diaduk hingga merata, kemudian kita oleskan pada kulit wajah yang ada jerawat pasirnya dengan menggunakan kuas. Tunggu sampai kering sekitar 15 menit hingga 30 menit lalu kemudian kita bilas dengan air hangat untuk mengangkat sisa dari putih telur.

Yang harus diperhatikan adalah kita harus lihat kualitas dari beras dan juga putih telurnya sebagai Cara menghilangkan jerawat pasir di pipi agar kita tidak memilih telur yang sudah busuk. Karena telur yang sudah expired baunya tidak enak.

Incoming search terms:

Bagikan informasi tentang Tips alami menghilangkan jerawat pasir kepada teman atau kerabat Anda.

Tips alami menghilangkan jerawat pasir | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Tips alami menghilangkan jerawat pasir

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR