• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Tanda-tanda Awal Kekurangan Protein

Tanda-tanda Awal Kekurangan Protein

Diposting pada 17 Februari 2016 oleh khanza

Tanda-tanda Awal Kekurangan Protein

Tanda-tanda Awal Kekurangan Protein– Kekurangan protein tentunya tidak baik bagi kesehatan. Untuk itu anda haruslah berhati hati agar protein dalam tubuh selalu tercukupi. Karna jika tubuh kekurangan protein itu juga bisa menyebabkan anda tidak produktif dalam beraktivitas. Untuk mengantisipasi tubuh kekurangan protein anda haruslah mengetahui apa saja tanda tanda kekurangan protein.

Tanda-tanda Awal Kekurangan Protein

Rambut rontok
Protein adalah pelindung sel-sel Anda, termasuk folikel rambut Anda. Jika folikel rambut Anda kuat, maka rambut Anda akan tetap berada di kepala, meski Anda terhembus angin kencang. Tetapi jika Anda kekurangan protein, perlindungan akan menipis, dan Anda akan memerhatikan bahwa rambut Anda cenderung mudah rontok dan akarnya menipis.

Merasa lemah
Kita tahu bahwa protein sangat esensial untuk pembentukan otot. Dan jika Anda tidak memiliki cukup protein, otot-otot Anda akan mengecil seiring dengan waktu. Sebagai dampaknya, Anda mungkin merasa lemah dan tidak mampu melakukan gerakan-gerakan olah tubuh yang dulu Anda kuasai.

Menurunnya ukuran otot
Kekurangan protein bisa menyebabkan menurunnya ukuran otot. Ukuran otot anda mulai menurun saat anda kekurangan protein. Jika tubuh anda tidak mendapatkan cukup protein dari makanan sehari-hari yang dikonsumsi, maka otot akan mengorbankan jaringannya sendiri.

Mata bengkak
Kekurangan protein dapat menurunkan jumlah protein plasma yang ada dalam darah sehingga akan menyebabkan kondisi yang disebut Edema. Penurunan protein plasma dapat disebabkan oleh hati yang tidak menyimpan zat besi dalam jumlah yang cukup. Jika zat besi tidak tersedia untuk membantu produksi hemoglobin, anemia bisa terjadi dan pembengkakan pun dimulai.

Itulah beberapa penjelasan mengenai Tanda-tanda Awal Kekurangan Protein. Untuk menghindarinya selalu cukupi kebutuhan protein untuk tubuh anda. Semoga penjelasan diatas bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Tanda-tanda Awal Kekurangan Protein kepada teman atau kerabat Anda.

Tanda-tanda Awal Kekurangan Protein | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Tanda-tanda Awal Kekurangan Protein

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 5%
Rp 90.000 Rp 95.000
Ready Stock
SIDEBAR