• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » SEHAT DENGAN TEH HIJAU

SEHAT DENGAN TEH HIJAU

Diposting pada 9 April 2015 oleh khanza

SEHAT DENGAN TEH HIJAU

teh hijau, tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tetapi juga berkhasiat untuk kecantikan. Kandungan vitamin E dan C dalam teh hijau mampu menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini dan mengurangi risiko mengidap kanker.Teh hijau juga kaya akan kandungan zat katekin yang berfungsi sebagai antioksidan.

Menurut penelitian, kandungan zat antioksidan teh hijau 100 kali lebih efektif dari vitamin C dan 25 kali lebih efektif dari vitamin E. Terlebih lagi karena kandungan antioksidan dalam 1 cangkir teh hijau setara dengan 8 buah apel. Keampuhan antioksidan teh hijau tidak

hanya saat diminum, tetapi juga saat dipakai atau dioles pada kulit.

Teh juga berfungsi sebagai astrigen yang dapat membantu mengatasi mata lelah dan lingkaran hitam pada mata. Mampu memberikan kesegaran dan kesejukan pada kulit. Kandungan taninnya sangat baik untuk memulihkan kulit yang terbakar sinar matahari dan menghilangkan bau kaki.

  1. Kosmetik dari Teh Hijau

Seiring dengan berkembangnya penelitian manfaat teh hijau untuk perawatan kecantikan, banyak produsen industri kosmetik menggunakan ekstrak teh hijau sebagai bahan campuran pada produk- produk kecantikan. Produk-produk tersebut di antaranya sabun, lotion, krim, sampo, conditioner, deodorant, cairan kumur mulut, pasta gigi, krim jerawat, obat pelangsing, hingga produk perawatan kaki. Esensi teh hijau merupakan antioksidan yang berguna untuk menyegarkan kulit dan mengimbangi radikal bebas yang mampu memperlambat proses penuaan.

  1. Antioksidan untuk kecantikan kulit

Polifenol teh hijau tetap berfungsi sebagai antioksidan saat dipakai secara topikal (di luar tubuh) untuk antiperadangan dan antikanker. Antioksidan teh hijau mampu mencegah kerusakan pada kulit yang terpapar sinar UV dari matahari. Radikal bebas yang berasal dari polusi udara dan berbagai makanan yang menggunakan pengawet merupakan musuh utama kesehatan, kecantikan, dan penuaan dini, seperti cepat keriput dan noda hitam pada kulit. Oleh karena itu, teh hijau saat ini banyak digunakan sebagai bahan tambahan pada produk

kecantikan kulit karena mengandung antioksidan.

Antioksidan diperlukan untuk merawat kecantikan dan meningkatkan perlindungan kulit dari serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kulit keriput. Selain polifenol, kandungan vitamin C dan E dalam teh hijau juga berfungsi sebagai antioksidan yang sangat baik untuk melindungi kulit. Vitamin E mampu mengurangi jumlah bilangan peroksida pada lemak, yang memperlambat degenerasi sel dan proses penuaan. Teh hijau telah terbukti 30 kali lebih aktif dalam tindakan ini daripada vitamin E.

Seperti halnya buah-buahan dan sayur-sayuran, teh juga meng­andung antioksidan alami yang disebut flavonoid. Hasil riset mendukung bahwa antioksidan bermanfaat membantu melindungi tubuh dari efek-efek radikal bebas yang berbahaya. Radikal bebas, molekul yang terjadi pada lingkungan secara alami dihasilkan oleh tubuh, dapat menyebabkan kerusakan sel-sel. Kerusakan kronis oleh radikal bebas merupakan satu faktor yang berkontribusi terhadap pengembangan berbagai penyakit kronis seperti penyakit hati atau kanker. Rata-rata secangkir teh hijau atau hitam memiliki 150—200 mg flavonoid.

  1. Obat kumur untuk mengurangi bau mulut

Halitosis atau bau mulut bisa dialami oleh siapa saja. Kondisi ini disebabkan oleh mulut kering, stres, lapar, mengonsumsi makanan tertentu seperti bawang putih, merokok, dan rendahnya tingkat kebersihan mulut. Penyebab halitosis sebanyak 80% dari rongga mulut dan 20% karena masalah pencernaan. Dari yang 80% tadi, sebanyak 20% disebabkan oleh peradangan gusi. Sementara 80% lainnya karena komponen rongga mulut, seperti gigi berlubang dan juga sisa makanan tertinggal sehingga menimbulkan bau busuk.

Bau mulut terjadi karena seringnya VSC (volatile sulfur compound) menghasilkan metabolisme bakteri berupa gas. Gas itu didominasi oleh H2S yang berbau busuk, CH3, dan gas-gas yang beraroma tidak sedap. Halitosis bisa membuat rasa percaya diri seseorang rendah dan stres meningkat. Aroma tidak sedap yang muncul akan bisa mempengaruhi kepribadian seseorang.

Minum teh hijau atau berkumur-kumur dengan teh hijau bisa mengurangi bau mulut.Teh hijau bersifat antibakteri sehingga mampu menghambat pertumbuhan plak gigi. Ekstrak teh hijau juga efektif dibandingkan obat kumur yang mengandung chlorhexidine dengan konsentrasi sama.

  1. Obat jerawat herbal bebas iritasi

Penelitian menunjukkan krim teh hijau mampu mengobati jerawat ringan hingga jerawat kronis. Hasilnya tidak jauh berbeda dengan
untuk memulihkan jerawat. Dosis yang dibutuhkan juga relatif lebih tinggi. Banyak ahli yang merekomendasikan minum teh hijau sebanyak 8 gelas setiap hari sampai kulit bersih. Paling efektif adalah setelah teh hijau dibuat, langsung diminum dan bebas gula. Pengawet dan gula akan menetralisir banyak manfaat dari teh hijau.

4 Pelangsing alami yang aman

Dari sekedar minuman penyegar, khasiat teh pun

berkembang ke mana-mana, seperti pelangsing tubuh dan mencegah berbagai penyakit.Teh pelangsing yang marak di pasaran umumnya merupakan campuran daun teh dan bahan tambahan berupa empat macam bahan tradisional, yakni kayu rapat, adas, jati belanda, dan temu giring.

Bahan dasar teh pelangsing yang berupa tunas dan daun muda teh diketahui memiliki khasiat dapat menyegarkan tubuh dan pikiran karena mengandung kafein 3—5%. Zat ini akan mendorong aktivitas mental dan memperbaiki

pencernaan makanan di dalam lambung. Pencernaan makanan yang baik akan membakar lemak dalam tubuh lebih efisien. Bagi yang berdiet, proses ini membantu upaya mengurangi bobot badan bila diminum pada saat perut masih kosong. Selain itu, sifat menonjol dari teh pelangsing adalah diuretiknya. Orang yang mengonsumsi produk tersebut akan sering buang air kecil sehingga sel ikut mengecil karena cairan sel berkurang.

Bagikan informasi tentang SEHAT DENGAN TEH HIJAU kepada teman atau kerabat Anda.

SEHAT DENGAN TEH HIJAU | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: SEHAT DENGAN TEH HIJAU

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 10%
Rp 140.000 Rp 155.000
Ready Stock
SIDEBAR