Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Rawat Kulit Wajah dengan Masker Kefir Buatan Sendiri

Rawat Kulit Wajah dengan Masker Kefir Buatan Sendiri

Diposting pada 17 Mei 2016 oleh khanza

Padatnya kegiatan tidak membuat artis cantik Dhanti Mahardika bermalas-malasan untuk melakukan perawatan kecantikan. Terbukti dari kecantikannya yang terpancar luar dan dalam. Meskipun disibukkan dengan berbagai kegiatan, namun Dhanti lebih suka melakukan perawatan di rumah dengan bahan-bahan alami seperti seledri, lidah buaya, dan santan untuk rambut tetap sehat. Ia juga mengguna-kan masker kelir untuk mengeluarkan minyak pada wajah, lulur boreh hingga menjalankan foodcombining untuk menjaga tubuh tetap ideal. Bagaimana selengkapnya?

Pemilik nama lengkap  Dhanti Mahardika Sidi ini memang dikenal sebagai wanita yang menyenangkan. Keramahannya membuat orang akan senang berbincang dengannya. Selain itu wanita yang sering dijumpai di layar televisi sebagai presenter sebuah acara infotaiment Extra Seleb ini memang kerap terlihat cantik di berbagai kesempatan.

Seperti saat ditemui beberapa waktu lalu di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, bergaya semi formal dengan mengenakan blus crop top garis hitam putih dipadukan dengan celana panjang Dhanti tetap cantik dan anggun. Sembari duduk santai, dengan ramah Dhanti menceitakan berbagai perawatan kecantikan dari ujung rambut hingga ujung kaki yang kerap dilakukan di rumah.

Piawai menjaga penampilan sejak remaja membuat Dhanti lebih menyukai melakukannya di rumah sambil menikmati waktu istirahat. Pemilik tinggi badan 170 cm ini memiliki alasan lebih menyukai melakukan perawatan menggunakan bahan-bahan alami. Selain tidak menyukai jika tubuhnya disentuh oleh orang, Dhanti juga lebih memilih menggunakan bahan alami yang ada di rumah seperti seledri atau santan untuk merawat kecantikan. Terlebih sebagai seorang wanita, kecantikan merupakan aset yang wajib dijaga serta tuntutan pekerjaan yang dilakoni Dhanti memang dituntut untuk selalu menjaga penampilan.

Untuk itu, Dhanti rutin setiap hari untuk menyempatkan diri melakukan perawatan sederhana. Seperti menggunakan masker rambut berbahan seledri, santan atau lidah buaya untuk menyehatkan dan melebatkan rambut. Dhanti juga merawat kulit wajah menggunakan masker kefir yang dibuat sendiri menggunakan susu fermentasi, la juga rutin luluran menggunakan lulur boreh dari Bali untuk menghangatkan tubuh. Tak lupa ia rutin melakukan olahraga agar stamina tidak cepat sakit, serta menerapkan food combining untuk diet.

Masker Rambut. Rambut yang sehat sudah tentu diinginkan oleh setiap wanita. Begitu juga dengan Dhanti. Meskipun rambutnya rontok dan tipis, namun rambut Dhanti tetap terlihat sehat dan berkilau. Pasalnya, Dhanti sangat menjaga kesehatan dan keindahan rambutnya. Untuk merawat rambutnya agar tetap sehat dan indah, Dhanti memilih menggunakan bahan-bahan alami seperti seledri, santan dan lidah buaya. Bahan-bahan tersebut dijadikan masker rambut.

Cara membuat masker rambut ala Dhanti cukup mudah  dan sederhana. Untuk membuat masker rambut seledri, seledri segar diremas-remas, lalu diusapkan pada bagian rambut yang tipis atau area kulit kepala yang tipis secara merata.

Rawat Kulit Wajah dengan Masker Kefir Buatan Sendiri

Setelah itu, didiamkan hingga meresap.Selanjutnya dibersihkan dengan air hingga bersih, baru kemudian keramas menggunakan sampo. Seledri sangat baik bagi rambut, karena dapat membuat rambut menjadi lebih subur, mengatasi rambut rontok dan menghilangkan ketombe.

Dhanti juga sering menggunakan masker santan untuk rambutnya. Caranya, rambut dicuci bersih, lalu dioleskan santan yang masih segar. Setelah santan dioleskan pada seluruh rambut, lalu tutup rambut dengan handuk basah. Selanjutnya rambut ditutup dengan handuk basah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Sesudah itu, bilas rambut menggunakan sampo.

Menurut Dhanti, penggunaan santan tidak boleh dipanaskan karena bisa menyebabkan kandungan minyak jenuh pada santan pecah. Jika santannya pecah justru membuat rambut menjadi berminyak dan lepek. Namun, bagi mereka yang rambutnya tebal dan kering, santan yang dipanaskan akan membuat rambut menjadi lembab.

Lidah buaya juga kerap dijadikan Dhanti sebagai masker. Caranya, daging dan lendir lidah buaya diambil, lalu dioleskan secara merata pada rambut. Diamkan selama beberapa saat. Selanjutnya rambut dibilas bersih menggunakan sampo. Untuk melengkapi perawatan rambutnya, Dhanti keramas menggunakan sampo herbal setiap dua hari sekali. Setelah keramas dengan sampo, ia menggunakan kondisioner. Selanjutnya ia menggunakan hair tonic.

Masker Kefir. Selain concern merawat rambut, wanita yang sangat menyukai warna monokrom ini juga sangat concern terhadap kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Dhanti terbiasa menggunakan bahan-bahan alami sehingga membuatnya lebih sehat, baik dari dalam maupun dari luar. Dara berwajah manis ini terbiasa merawat kulit wajahnya dengan masker kefir yang dibuat sendiri.Kefir merupakan masker yang terbuat dari susu yang difermentasikan yang mengendap dan endapannya ini digunakan sebagai perawatan wajah. Seperti diketahui susu sangat baik untuk kecantikan. Kandungan probiotik dalam susu dapat mengeluarkan sebum-sebum (kelenjar minyak) dan lemak yang ada pada wajah.

Rawat Kulit Wajah dengan Masker Kefir Buatan Sendiri2

Manfaat masker kefir adalah membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah, menstimulasi produksi kolagen, menghaluskan wajah, menghilangkan noda bekas jerawat dan flek hitam. Masker kefir juga dapat mengeluarkan racun kimia dalam kulit, melawan tanda penuaan, serta mencerahkan kulit wajah.

Dhanti rutin menggunakan masker kefir setiap dua hari sekali. Masker kefir dioleskan pada wajah, lalu didiamkan hingga 20-30 menit. Saat masker mengering, kulit wajah akan terasa kencang dan masker terserap pada wajah. Kemudian masker dibilas dengan air bersih. Dengan rutin pakai masker kefir, kulitnya pun terlihat bersih, cerah, serta halus, kencang dan kenyal.

Dhanti juga rutin menggunakan sunblock setiap hari untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sunblock yang digunakan Dhanti adalah Skin Qua dengan kandungan SPF 50. Selain Itu, karena memiliki tipe kulit wajah yang kering cenderung berminyak daerah T membuatnya harus pintar merawat kulit wayah meski kulitnya tidak sensitif, la juga membersihkan wayah setelah beraktivitas.

Pembersihan wajah diawali dengan pembersihan make up dengan menggunakan minyak zaitun. Setelah itu, ia mencuci wajah menggunakan sabun dengan kandungan pH balance. Selain itu, Dhanti juga melakukan perawatan totok wajah seminggu sekali agar wajahnya fresh dan peredaran darahnya lancar.

Lulur Boreh Untuk kulit seluruh tubuh, Dhanti juga menggunakan bahan tradisional, la rutin luluran setiap hari di rumah menggunakan lulur boreh yang berasal dari Bali. Lulur boreh dipilih Dhanti karena bersifat hangat di tubuh ketika digunakan sehingga dapat menghilangkan rasa lelah setelah beraktivitas dan membuat tubuhnya menjadi lebih hangat.

Rawat Kulit Wajah dengan Masker Kefir Buatan Sendiri3

Dhanti menggunakan lulur boreh karena bersifat hangat di tubuh. Rasa hangat terebut dapat menghilangkan rasa lelah setelah beraktivitas dan membuat tubuh menjadi lebih hangat. Dhanti luluran setiap hari karena jenis kulit kering yang menyebabkan setelah mandi kulit mati mengelupas. Dan salah satu cara mengembalikan kulitnya menjadi lembab lagi adalah dengan menggunakan lulur.

Selain itu, untuk melembabkan kulitnya yang kering Dhanti menggunakan lotion. Lotion yang digunakan mengandung UV filter untuk siang hari. Sementara untuk malam hari, ia memilih menggunakan body butter.

Incoming search terms:

  • CS 1
  • CS 2
  • CS 3

Bagikan informasi tentang Rawat Kulit Wajah dengan Masker Kefir Buatan Sendiri kepada teman atau kerabat Anda.

Rawat Kulit Wajah dengan Masker Kefir Buatan Sendiri | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Rawat Kulit Wajah dengan Masker Kefir Buatan Sendiri

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 31%
Rp 180.000 Rp 260.000
Ready Stock
SIDEBAR
 
error: Content is protected !!