• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Rahasia Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Rahasia Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Diposting pada 24 Mei 2015 oleh khanza

Rahasia Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Diet Sehat Menurunkan Berat Badan diet sehat menurunkan berat badan

Diet Sehat Menurunkan Berat Badan. Memiliki tubuh yang ideal adalah impian setiap orang. Tentunya tidak gendut dan kekurusan. Banyak orang yang ingin memiliki tubuh ideal dengan melakukan banyak cara. Mulai dari diet alami hingga sedot lemak. Memiliki tubuh yang ideal termasuk salah satu cara meminimalisir penyakit yang datang kepada kita. Ada beberapa penyakit yang salah satunya disebabkan oleh berat badan di atas normal, antaranya:

  • Memicu resiko serangan jantung. Tumpukan lemak dan kolesterol jahat dalam tubuh menyebabkan jantung mengalami kesulitan memompa, yang pada akhirnya akan memicu serangan jantung
  • Diabetes. Obesitas merupakan penyebab utama diabetes tipe 2. Diabetes tipe ini biasanya dimulai di usia dewasa tetapi, sekarang benar-benar terjadi pada anak-anak. Obesitas dapat menyebabkan resistensi terhadap insulin, hormon yang mengatur gula darah. Ketika obesitas menyebabkan resistensi insulin, gula darah naik. Bahkan obesitas moderat secara dramatis meningkatkan risiko diabetes.
  • Menstruasi tidak teratur. Tidak teraturnya periode menstruasi bisa terjadi akibat terlalu banyak lemak yang menumpuk di sekitar rahim. Ini sangat umum terjadi pada remaja yang gemar mengonsumsi junk food.
  • Resiko osteoporosis/keropos tulang. Obat ini memiliki efek katabolik, yaitu mengurai protein sehingga mengurangi pembentukan protein, termasuk protein yang diperlukan untuk pembentukan tulang. Akibatnya terjadi osteoporosis atau keropos tulang, karena matriks protein tulang menyusut. Efek ini juga menyebabkan gangguan pertumbuhan jika digunakan pada anak-anak dalam jangka waktu lama.

Berikut ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk menurunkan berat badan (Diet Sehat Menurunkan Berat Badan) diantaranya :

  • Olahraga. Olah raga merupakan faktor utama yang dapat membantu menurunkan berat badan. Olahraga sangat membantu dan mempermudah orang yang ingin menurunkan berat badan. Dengan berolahraga timbunan lemak bisa cepat terbakar. Sebuah riset dari Universitas Copenhagen menyimpulkan, lamanya waktu ber olahraga paling tepat dilakukan adalah selama 30 menit per hari. Jika berolahraga sampai dua kali lebih lama, menurut penelitian, hasilnya sama.
  • Mengurangi gorengan. Memakan gorengan dapat memberikan banyak lemak yang akan tersimpan dalam tubuh, dan kolesterolpun akan semakin banyak sehingga menyebabkan penumpukan lemak dalam tubuh oleh karena itu tubuh yang gemuk pasti akan terjadi pada anda. Alangkah lebih baik apabila anda mengonsumsi makanan yang lebih banyak dengan cara rebusan, kukus, panggang dan lain sebagainya untuk menghindari minyak.
  • Perbanyak minum air putih. “Kurang minum bisa memperberat kerja ginjal yang dapat menyebabkan terjadinya dehidrasi. Hal ini dapat mengganggu sistem metabolisme tubuh,” kata dr. Endang. Jika Anda rajin minum air putih 1,5 liter atau 8 – 10 gelas per hari, tanpa diet apa pun, maka dalam waktu satu tahun bobot Anda bisa turun hingga 2,5 kg.
  • Tidur yang Cukup. Sering begadang waktu malam hari dapat meningkatkan nafsu makanmu, lho. Di tahun 2009, para researcher dari University of California Los Angeles menemukan hubungan antara waktu tidur yang kurang dan naiknya kadar hormon ghrelin dalam tubuh saat siang menjelang. Ghrelin adalah hormon yang membuat kita merasa lapar.

Itulah beberapa penjelasan mengenai Diet Sehat Menurunkan Berat Badan. Semoga bermanfaat.

 

Bagikan informasi tentang Rahasia Diet Sehat Menurunkan Berat Badan kepada teman atau kerabat Anda.

Rahasia Diet Sehat Menurunkan Berat Badan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Rahasia Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR