• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » POTENSI GERANIUM MENJADI OBAT AIDS

POTENSI GERANIUM MENJADI OBAT AIDS

Diposting pada 4 Mei 2015 oleh khanza

POTENSI GERANIUM MENJADI OBAT AIDS

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa tanaman Geranium berpotensi menjadi obat HIV AIDS di masa yang akan datang. Ekstrak tanaman ini terbukti bisa melemahkan virus HIV-1 menjadi tidak aktif, dan mencegah virus itu menginvsi sel-sel tubuh manusia.ebuah penelitian

Ada dua jenis virus HIV, yaitu HIV-1 dan HIV-2, namun jenis yang paling banyak menimbulkan kasus adalah HIV-1. Para peneliti dari German Research Centre for Environmental Health, di Munich, mengatakan bahwa ekstrak geranium (Pelargonium sidoides) berpotensi menjadi generasi baru obat antiHIV-1 untuk mengatasi AIDS.

Berdasarkan penelitian mereka, diketahui bahwa

ekstrak akar geranium mengandung senyawa yang mampu menyerang HIV-1 dan mencegah virus-virus itu menggandakan diri di dalam tubuh manusia. Diketahui pula bahwa ekstrak geranium mampu melindungi sel- sel darah dan sel-sel imun tubuh dari terinfeksi virus tersebut, dengan menghalangi menempelnya partikel virus-virus HIV-1 kepada el-sel tubuh manusia.

Beberapa uji klinik yang sudah dilakukan membuktikan bahwa ekstrak geranium aman untuk digunakan manusia.

Di Jerman, ekstrak geranium sudah mendapatkan lisensi untuk digunakan sebagai obat herbal.

Pimpinan peneliti Profesor Ruth Brack-Werner seperti dikutip Daily Mail (31/1/2015) mengatakan, ekstrak Geranium sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai fitomedisin pertama yang terbukti secara ilmiah untuk melawan HIV-1. “Ekstrak-ekstrak ini menyerang HIV-1 dengan cara yang sangat berbeda dengan semua obat- obat antiHIV-1 yang telah tersedia untuk pengobatan. Oleh karenanya, ekstrak-ekstrak ini bisa menjadi pelengkap bagi terapi-terapi antiHIV-1 yang ada.”

Lebih lanjut, Profesor Ruth menyebutkan bahwa ekstrak- ekstrak ini bisa menjadi kandidat yang sangat menarik untuk memperkaya terapi anti-HIV-1 yang pilihannya terbatas.

 

Terlebih lagi ekstrak geranium tersebut mudah di produksi tidak membutuhkan penyimpanan di dalam lemari pendingin Hasil penelitian kami serta hasil-hasil uji keamanan ekstrak geranium mendorong dilakukannya uji tahap berikutnya terhadap orang-orang yang terinfeksi HIV-1.”

Sekadar informasi, menurut badan kesehatan dunia WHO, setiap tahunnya lebih dari 35 juta jiwa penduduk  terinfeksi virus HIV, kebanyakan dari mereka terinfeksi jenis virus HIV-1. Jika dibiarkan tanpa penanganan, orang yang terinfeksi HIV akan menjadi penderita penyakit Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS), yang merupakan’ penyakit mematikan. Saat ini HIV/AIDS termasuk kedalam- 10 penyebab kematian terbesar di dunia.

Incoming search terms:

Bagikan informasi tentang POTENSI GERANIUM MENJADI OBAT AIDS kepada teman atau kerabat Anda.

POTENSI GERANIUM MENJADI OBAT AIDS | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: POTENSI GERANIUM MENJADI OBAT AIDS

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR