• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Pentingnya konsumsi vitamin

Pentingnya konsumsi vitamin

Diposting pada 8 April 2015 oleh khanza

Pentingnya konsumsi vitamin

apa pentingnya vitamin?

Sudah lebih tiga dasawarsa orang Amerika Serikat sebagian besar kekurangan mineral, kalsium, dan vitamin (Dr. Donald Oberleas, Universitas Kentucky, Departemen Nutrition Et Food Sciences; dan Dr. William Strain, Direktur Laboratorium Trace Elements at Case Western Reserve University) sebab tiga hal

(1) Diet harian semakin me­ngurangi porsi makan supaya tidak gemuk, maka asupan zat gizinya juga berkurang dan tidak memadai;

(2) Mutu tanah di bumi (topsoil) sudah kritis (44 jenis mineral su­dah luruh ke laut, 20 di antaranya tidak ditemukan lagi di tanah) selain tanah sudah tercemar bahan dari industri;

(3) Akibat menu harian yang rata-rata olahan, dan polusi lingkungan kian memburuk.

Jika tubuh kekurangan zat gizi yang dibutuhkan, ke­seimbangan biokimiawi di dalam sel terganggu. Sel bagian terkecil dari jaringan. Jika fungsi sel terganggu, tubuh secara keseluruhan terganggu.

Di mata disiplin ilmu kedokteran Orthomolecular Medicine yang digagas oleh Dr. Linus Pauling, semua pe­nyakit bermula dari gangguan di tingkat sel. Kini kesalah­an gizi dianggap sumber dari begitu banyak keluhan, pe­nyakit, gangguan, yang tidak perlu terjadi kalau kebutuhan semua zat gizi tubuh terpenuhi, takaran maupun ragam­nya.

Selain vitamin, tubuh juga butuh lebih 45 jenis ele­men. Beberapa di antaranya bersifat esensial, atau tidak boleh tidak ada, dan tubuh sendiri tak bisa membuatnya. Semua itu diperlukan untuk mempertahankan kehidupan. Jika sampai kekurangan, fungsi tubuh, organ-organ tu­buh, jaringan tubuh, terganggu. Biokimiawi di dalam sel menjadi tak seimbang. Penyakit muncul jika fungsi sel tidak optimal.

Vitamin dan mineral tidak memberi tenaga melainkan membantu menghasilkan energi tubuh dan reaksi kimia di dalam sel melalui ratusan enzim dan hormon sebagai pelancar reaksi kimiawi.

Penyakit, gangguan, dan keluhan orang modern, di penglihatan Orthomolecular Medicine, muncul sebab tu­buh kekurangan zat-zat gizi yang sudah banyak hilang dari menu harian. Di antaranya, mineral, elemen, trace elements, maupun vitamin.

 

Bagikan informasi tentang Pentingnya konsumsi vitamin kepada teman atau kerabat Anda.

Pentingnya konsumsi vitamin | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Pentingnya konsumsi vitamin

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR