• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Pentingnya Kalsium Pada Anak-Anak

Pentingnya Kalsium Pada Anak-Anak

Diposting pada 30 Januari 2016 oleh khanza

Pentingnya Kalsium Pada Anak-Anak– Kalsium sangat penting bagi kesehatan dan tumbuh kembang anak, terutama bagi tulang anak, dimana yang akan terus berkembang hingga mereka menjadi dewasa. Kalsium penting untuk membangun tulang dan gigi yang kuat, mempromosikan perkembangan saraf dan fungsi otot, membantu pembekuan darah, dan mengaktifkan enzim yang mengubah makanan menjadi energi. Sekitar 99 persen kalsium dalam tubuh disimpan dalam tulang dan gigi. Dan karena anak-anak tumbuh tulang baru sepanjang waktu, maka mereka membutuhkan pasokan kalsium untuk mendukung pertumbuhan yang sehat .

Pentingnya Kalsium Pada Anak-Anak
Berikut adalah beberapa sumber kalsium :

Yoghurt
Yoghurt sumber kalsiumYoghurt atau yogurt, adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Yoghurt dapat dibuat dari susu apa saja, termasuk susu kacang kedelai. Namun kebanyakan yogurt sendiri dibuat dari susu sapi. Yogurt juga merupakan makanan tinggi kalsium, karena berbahan dasar susu yang sudah pasti memiliki sebagian besar kandungan gizi susu.

Sayuran Hijau
Sayuran Hijau sumber kalsiumSiapa sangka ternyata dalam sayuranpun terdapat kandungan kalsium yang tinggi dan dapat kita manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan kalsium. Sayuran yang mengandung kalsium tinggi yaitu brokoli dan bayam.

Kacang Kedelai
Kacang Kedelai Sumber KalsiumTahukah anda, kacang kedelai juga mengandung kalsium yang cukup tinggi, jika satu cangkir kacang kedelai direbus tanpa dicampuri garam, maka akan menghasilkan 261 mg kalsium. Selain itu, ada juga olahan dari kacang kedelai yang juga bermanfaat, yaitu susu kedelai.

Ikan Salmon
Ikan salmon kaya akan lemak sehat juga protein, selain itu 3 ons salmon yang sudah dikalengkan dengan memiliki tulang belakang ternyata juga mengandung kandungan kalsium yang tinggi yaitu 181 mg kalsium.

Buah-buahan Kering
Buah-buahan kering dapat memenuhi kebutuhan kalsium yang diperlukan tubuh. Buah kering menawarkan 135 mg kalsium untuk 5 jenis buah kering.

Susu Kedelai
Susu Kedelai Sumber KalsiumSelain kedelainya, susu kedelai juga kaya akan kalsium yaitu sekitar 300 mg kalsium, jika disajikan tanpa dicampur dengan makanan apapun.

Jeruk
Buah yang satu ini tentu saja sudah tidak asing bagi kita. Jeruk bisa ditemukan dihampir belahan dunia. Selain memiliki kandungan vitamin C, jeruk juga memiliki kandungan kalsium sebanyak 60 mg

Bagikan informasi tentang Pentingnya Kalsium Pada Anak-Anak kepada teman atau kerabat Anda.

Pentingnya Kalsium Pada Anak-Anak | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Pentingnya Kalsium Pada Anak-Anak

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 11%
Rp 40.000 Rp 45.000
Ready Stock
SIDEBAR