• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Penjelasan Seputar Penyakit Anemia

Penjelasan Seputar Penyakit Anemia

Diposting pada 28 Januari 2016 oleh khanza

Penjelasan Seputar Penyakit Anemia– Anemia adalah suatu kondisi tubuh yang terjadi ketika sel-sel darah merah (eritrosit) dan/atau Hemoglobin (Hb) yang sehat dalam darah berada dibawah nilai normal (kurang darah).

Tanda dan Gejala Anemia:
Kulit Wajah terlihat Pucat
Kelopak Mata Pucat
Ujung Jari Pucat
Terlalu Sering dan mudah lelah
Denyut Jantung menjadi tidak teratur
Sering merasa Mual
Sakit kepala
Kekebalan tubuh menurun
Sesak napas

Penyebab Anemia:
Anemia yang disebabkan oleh kehilangan darah
Anemia yang disebabkan oleh penurunan produksi sel darah merah
Anemia yang disebabkan oleh kerusakan sel darah merah

Penjelasan Seputar Penyakit Anemia

Berikut ini beberapa makanan yang sangat direkomendasikan untuk menambah darah.

Kurma
Kurma dapat mengontrol jumlah darah merah dalam tubuh anda jika dikonsumsi secara teratur. Dalam buah ini terdapat kandungan zat besi, vitamin C, vitamin B kompleks, dan juga antioksidan.

Apel
Mengonsumsi satu buah apel setiap hari secara teratur dapat meningkatkan kadar hemoglobin. Kandungan zat besi, vitamin, serta mineral dalam buah apel juga dapat mengontrol jumlah darah merah dalam tubuh.
Jeruk
Buah citrus, seperti lemon, jeruk, dan jeruk nipis kaya akan vitamin C dan juga kandungan lainnya yang bermanfaat untuk menambah sel darah merah. Untuk mengatasi anemia atau darah rendah dengan buah ini pastikan anda mengonsumsinya secara rutin.

Tomat
Termasuk kedalam sayuran yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi para penderita anemia. Salah satu kandungan yang terdapat dalam tomat yakni vitamin C.

Jeruk
Buah citrus, seperti lemon, jeruk, dan jeruk nipis kaya akan vitamin C dan juga kandungan lainnya yang bermanfaat untuk menambah sel darah merah. Untuk mengatasi anemia atau darah rendah dengan buah ini pastikan anda mengonsumsinya secara rutin.

Susu
Susu mengandung protein, lemak, dan kandungan vitamin. Konsumsi susu akan memperkecil risiko terkena anemia dan kekurangan darah. Pilihan pada susu kedelai, sereal dan yoghurt akan sangat memperkaya nutrisi untk menaikkan sel-sel darah.

Ikan
Ikan mengandung asam lemak Omega-3. Pada telur ikan mengandung nutrisi protein, karbohidrat, dan zat besi. Ikan Salmon, sebagai contohnya, bermanfaat untuk menambah darah karena selain mengandung Omega-3 juga mengandung Vitamin B-12 untuk pembentukan sel-sel darah. Ikan juga termasuk makanan rendah kolesterol jahat yang dapat membahayakan tubuh.

Bagikan informasi tentang Penjelasan Seputar Penyakit Anemia kepada teman atau kerabat Anda.

Penjelasan Seputar Penyakit Anemia | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Penjelasan Seputar Penyakit Anemia

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR