• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » NUTRISI UNTUK MENDUKUNG FUNGSI LIVER

NUTRISI UNTUK MENDUKUNG FUNGSI LIVER

Diposting pada 30 April 2015 oleh khanza

 

NUTRISI UNTUK MENDUKUNG FUNGSI LIVER


Sebagian orang mengatakan, liver adalah organ tubuh yang paling terabaikan karena liver hampir tak pernah menarik perhatian, tapi bekerja keras untuk berbagai tugas vital yang diperlukan agar tubuh berfungsi lancar. Liver adalah organ yang bekerja secara diam-diam, di balik layar untuk memastikan
semua organ penting lainnya punya segala sesuatu yang diperlukan untuk berfungsi secara tepat.

Hampir semua yang kita makan, hirup, atau absorp lewat kulit, masuk ke liver untuk detoksifikasi. Sekitar 80% darah yang meninggalkan sistem pencernaan langsung
ke liver untuk diproses lebih lanjut. Liver mengubah nutrien-nutrien ini menjadi bentuk yang bisa digunakan tubuh untuk mempertahankan fungsinya. Nutrisi buruk dapat menghambat liver berfungsi secara efisien. Beberapa makanan dan vitamin da[ menguatkan kesehatan liver. Terdiri dari:


KACANG-KACANGAN (BEAN)

Sumber yang baik dari thiamin, sejenis

vitamin untuk kesehatan liver. Dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition tahun 1965. Kadar rendah thiamin dikaitkan dengan peningkatan penyakit liver.

 

 

MAKANAN KAYA PROTEIN

Penurunan kadar protein dapat menandakan penurunan fungsi liver atau ginjal. Liver menghasilkan globulin yang membantu mengurangi infeksi. Albumin juga dihasilkan di liver dan dapat membantu menyeimbangkan kadar darah. Protein adalah sumber bermakna globulin dan albumin sehingga diet dengan protein adekuat dapat menjaga kesehatan liver. Sumber makanan kaya protein antara lain polong-polongan, unggas telur, padi-padian utuh.

 

BAWANG PUTIH

Salah satu makanan terbaik untuk menjaga kesehatan liver. Bawang putih punya khasiat penyembuhan dan pencegahan yang positif pada liver. Menurut sebuah studi yang diterbikan dalam jurnal Phytotherapy Research tahun 2006, S-allylmercapto cysteine, sejenis senyawa yang ditemukan di dalam bawang putih, berkhasiat menyembuhkan liver dan dapat membantu mencegah necrosis.

Jika liver bekerja mendetoksifikasi seluruh tubuh dan menjaga kita sehat, bawang putih memberikan sulphur yang diperlukan liver, dapat membantu detoksifikasi liver sendiri, terutama ketika liver terkontaminasi obat resep, alkohol, pestisida, atau toksin lainnya. Makanan tinggi sulphur lainnya adalah kuning telur dan bawang bombay.

Sayuran cruciferous juga mengandung sulphur terdiri dari brokoli,kol,kembang kol, sayuran ini memberikan nutrien yang dapat meningkatkan detoksifikasi di dalam tubuh.

 

Bit

bit diduga dapat meningkatkan kesehatan liver dengan menurunkan trigliserida. Dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam Cereal Chemistry tahun 1990, serat bit ditemukan membantu menurunkan kolesterol liver dan trigliserida sehingga membuat liver lebih sehat


Bagikan informasi tentang NUTRISI UNTUK MENDUKUNG FUNGSI LIVER kepada teman atau kerabat Anda.

NUTRISI UNTUK MENDUKUNG FUNGSI LIVER | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: NUTRISI UNTUK MENDUKUNG FUNGSI LIVER

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR