• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Menghaluskan Kulit dengan Lulur Kopi Alami

Menghaluskan Kulit dengan Lulur Kopi Alami

Diposting pada 1 Agustus 2015 oleh khanza

Menghaluskan Kulit dengan Lulur Kopi Alami

Lulur Kopi Alami Lulur Kopi Alami

Lulur Kopi Alami– Kopi yang biasanya kita minum ternyata juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Lulur kopi bermanfaat untuk memutihkan dan menghaluskan kulit tubuh. Bagaimana kopi bisa memiliki manfaat untuk kecantikan? Yuk simak penjelasan dibawah ini.

Manfaat Kopi Untuk Scrub
Bagi Anda yang memiliki kulit kering akan mendapatkan manfaat maksimum kopi sebagai pengelupas sel kulit mati dan merevitalisasi kulit tanpa membuatnya menjadi lebih kering. Kulit yang kering bisa menyebabkan penuaan dini akan tetapi kopi memiliki sifat anti penuaan yang mencegah masalah kulit tersebut. Aplikasikan 3 sendok teh kopi bubuk halus lembut dicampur dengan 1 sendok teh susu dan buatlah menjadi pasta. Aplikasikan pasta tersebut ke wajah sebagai scrub. Pijatlah seluruh area wajah dalam gerakan melingkar kemudian biarkan sampai mengering. Setelah pasta mengering bilaslah dengan air dingin. Lalu keringkan wajah dengan handuk lembut dengan cara ditepuk-tepuk. Anda juga mengaplikasikan pelembab ke wajah anda untuk mengunci semua kelembaban di kulit.
Menghaluskan kulit dan melangsingkan tubuh.
Tumbuk kasar biji kopi murni. Sikat tubuh dengan menggunakan sikat khusus tubuh. Balurkan kopi yang ditumbuk kasar ke seluruh bagian tubuh dan gosok perlahan (sebagai scrub). Di India, kebiasaan ini dipercaya dapat melangsingkan tubuh bila dilakukan secara teratur, karena kandungan kafein yang terdapat dalam kopi bisa menghancurkan sel lemak.
Mengencangkan kulit
Kopi juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit, menangani kerutan di muka, hingga terlihat awet muda. Langkahnya yakni dengan mencampurkan ampas kopi dengan putih telur. Berikan pada area kulit serta muka, diamkan, lalu basuh sampai bersih. Kerjakan dengan cara teratur 3x satu minggu.

Lulur kopi ini sangat mudah untuk diracik. Perbandingan yang baik untuk membuat lulur kopi yang berkhasiat adalah 1:2. Jadi, 1 sendok makan bubuk kopi hitam (tanpa campuran gula dan susu, atau moka di dalamnya), dicampur dengan 2 sendok makan air mendidih.
Tunggu sampai air menjadi sedikit hangat lalu campurkan minyak zaitun dan madu ke dalamnya. Aduk hingga merata, dan mulailah balurkan ramuan tersebut ke seluruh bagian tubuh yang dirasa memiliki kulit kasar atau tidak sehat. Tunggu hingga 20 menit, barulah Anda mandi untuk membersihkan sisa-sisa lulur kopi tersebut.

Itulah penjelasan mengenai Lulur Kopi Alami. Semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Menghaluskan Kulit dengan Lulur Kopi Alami kepada teman atau kerabat Anda.

Menghaluskan Kulit dengan Lulur Kopi Alami | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Menghaluskan Kulit dengan Lulur Kopi Alami

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR