Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Mengenal Manfaat Senam Kesegaran Jasmani

Mengenal Manfaat Senam Kesegaran Jasmani

Diposting pada 8 April 2016 oleh khanza

Manfaat Senam Kesegaran Jasmani– Senam Kesegaran Jasmani memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan. Salah satu manfaat Senam Kesegaran Jasmani adalah untuk mencegah penyakit jantung. Berikut ini akan kami jelaskan Manfaat Senam Kesegaran Jasmani

Kebugaran-Jasmani Senam Kesegaran Jasmani
Meningkatkan fungsi kerja jantung
Dengan melakukan latihan kebugaran jasmani , kerja jantung akan dipicu dan distimulasi secara perlahan sehingga kerja jantung akan menjadi lebih maksimal. Hal ini juga akan mengakibatkan lancarnya peredaran darah.

Meningkatkan stamina
Dengan meningkatnya fungsi kerja jantung , maka stamina seseorang secara otomatis juga akan meningkat.

Memperkuat daya tahan tubuh sehingga lebih energik
Dengan meningkatnya fungsi kerja jantung , seseorang akan menjadi lebih energik. Hal ini disebabkan karena kerja jantung yang maksimal akan memperlancar sirkulasi darah sehingga setiap orang tubuh akan tersuplai kebutuhannya sehingga akan menjadi energik dan tidak mudah lelah.

Terhindar dari obesitas
Seseorang yang memiliki tubuh atau jasmani yang bugar, ia dapat melakukan kegiatan maupun aktivitas apapun. Kemudian hal tersebut dapat membantu tubuh untuk mengolah zat-zat makanan untuk proses pembakaran energi dalam tubuh. Sedangkan orang yang kurang melakukan gerakan tubuh, hal itu dapat mengakibatkan zat-zat makanan serta energi yang berlebih akan menumpuk didalam tubuh. Pada akhirnya akan berdampak pada timbulnya obesitas.
Dengan melakukan kegiatan fisik, akan dapat membantu mencegah kelebihan berat badan atau membantu menjaga berat badan. Hal tersebut dikarenakan aktivitas fisik dapat membantu proses pembakaran kalori dalam tubuh. Semakin kita intens dalam melakukan aktivitas, semakin banyak kalori yang akan bakar. Hal inilah yang menjadi manfaat olahraga penting untuk dilakukan secara rutin.

Terhindar dari osteoporosis (tulang keropos)
Latihan kebugaran jasmani dapat membantu untuk menjaga agar tulang tetap sehat dan kuat. Hal ini akan menghindarkan diri dari resiko osteoporosis atau terjadinya tulang keropos. Dengan melakukan berbagai aktivitas fisik akan membantu menghasilkan otot dan tulang yang kuat. Hal ini dapat mengurangi risiko arthritis maupun gangguan tulang lainnya. Latihan fisik yang rutin juga dapat meningkatkan kepadatan tulang sehingga dapat mencegah tulang keropos (osteoporosis).

Mencegah penuaan dini
Diantara manfaat kebugaran jasmani adalah mencegah penuaan dini dan menyebabkan pola pikir positif, serta meningkatkan kepercayaan diri. Aktivitas yang dilakukan secara teratur dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Sehingga dapat menunda proses penuaan dan meningkatkan gairah hidup.

 

  • CS 1
  • CS 2
  • CS 3

Bagikan informasi tentang Mengenal Manfaat Senam Kesegaran Jasmani kepada teman atau kerabat Anda.

Mengenal Manfaat Senam Kesegaran Jasmani | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Mengenal Manfaat Senam Kesegaran Jasmani

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 31%
Rp 180.000 Rp 260.000
Ready Stock
OFF 17%
Rp 25.000 Rp 30.000
Ready Stock
SIDEBAR
 
error: Content is protected !!