• Kontak Kami
  • Hotline : 5C58CBCC : 0838-11-131344
  • SMS : 58128D0E : 085-685-66-800
  • BBM : 5C56D8EA : 081-2828-8-1104

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Mengenal Manfaat Olahraga Lari untuk Kesehatan

Mengenal Manfaat Olahraga Lari untuk Kesehatan

Diposting pada 31 Maret 2016 oleh khanza

Manfaat Olahraga Lari untuk Kesehatan– Lari memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Salah satu manfaat olahraga lari adalah untuk menjaga kesehatan jantung. Berikut ini akan kami jelaskan beberapa Manfaat Olahraga Lari untuk Kesehatan

Manfaat Olahraga Lari untuk Kesehatan

Kesehatan Jantung
Penelitian lain menyebutkan bahwa dengan berlari sejauh 16 Km dalam seminggu akan menekan resiko gangguan tekanan darah hingga 39%. Selain itu, gangguan endapan kolesterol bisa di kurangi hingga 34%. Berlari pagi membantu mengurangi resiko yang diakibatkan masalah pembuluh darah karena endapan kolesterol seperti penyakit jantung. Selain mengurangi resiko penyakit jantung, dengan control terhadap jumlah kolesterol di dalam tubuh tersebut juga menurunkan resiko obesitas.

Membakar Kalori
Banyak orang yang melakukan lari pagi karena alasan ingin membakar kalori dalam tubuhnya. Memang benar, bahwa lari pagi dapat mengurangi berat badan hingga 2 kali lebih efektif daripada yang didapat dari manfaat berjalan kaki. Aktvitas lari pagi akan membakar kalori hingga mencapai 2 kali lipat lebih efektif. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin mengurangi berat badan anda dan saat ini sedang menjalani program diet, perlu bagi anda untuk mengimbanginya dengan rutinitas lari pagi.

Tidur nyenyak
Usai berlari, maka otot tubuh Anda lelah dan mengirimkan sinyal untuk beristirahat. Ini baik bagi Anda yang mengalami gangguan tidur, sebab tidur Anda akan menjadi nyenyak.

Baik untuk Lutut
Beberapa masalah seperti rematik bisa jadi menyerang Anda. Ini disebabkan karena kurangnya pelenturan pada otot-otot. Melakukan lari-lari setiap hari adalah tindakan yang tepat untuk menjaganya. Tidak hanya menjaga bentuk tubuh lho, tetapi berlari pun dapat menolong sendi tetap dilumasi dengan baik dan bebas dari rasa sakit.

Meningkatkan Stamina
Berlari dapat meningkatkan kekuatan paru-paru. Banyak manusia yang menggunakan paru-paru hanya sekitar seperempat dari kapasitasnya. Nah, ketika berlari, paru-paru akan mengembang dan bekerja lebih keras. Ini akan membuat Anda bernafas lebih baik dan meningkatkan seluruh stamina.

Penyingkir stres
Saat Anda berlari, maka sistem pernafasan Anda akan bekerja maksimal menerima dan mengeluarkan udara. hal tersebut membantu menyingkirkan stres dalam tubuh.

Bagikan informasi tentang Mengenal Manfaat Olahraga Lari untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Mengenal Manfaat Olahraga Lari untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Mengenal Manfaat Olahraga Lari untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 25%
Rp 45.000 Rp 60.000
Ready Stock
SIDEBAR