• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Mengenal Lebih Jauh Tentang Penyakit Malaria

Mengenal Lebih Jauh Tentang Penyakit Malaria

Diposting pada 21 April 2016 oleh khanza

Penyakit malaria adalah penyakit yang ditularkan ditularkan oleh nyamuk bernama Anopheles. Nyamuk ini membawa parasit plasmodium dan menggigit orang sekaligus menyebarkannya melalui peredaran darah. Sampai saat ini ada empat jenis plasmodium yang mampu menginfeksi manusia yaitu plasmodium vivax, plasmodium malariae, plasmodium ovale dan plasmodium falciparum. Plasmodium falciparum merupakan yang paling berbahaya dan dapat mengancam nyawa.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Penyakit malaria

Gejala Malaria
1. Stadium dingin
Pada stadium dingin penderita merasakan dingin dan menggigil yang luarbiasa, denyut nadi terasa semakin cepat namun lemah, bibir dan jari terlihat kebiruan, kulit kering, muntah-muntah yang terjadi kurang lebih 15 menit hingga 1 jam.

2. Stadium demam
Pada stadium ini penderita merasakan panas, muka merah, kulit kering, muntah dan kepala rasanya sangat sakit. Suhu tubuh biasanya mencapai 40 derajat celcius atau lebih. Kadang penderita mengalami kejang-kejang. Gejala ini berlangsung biasanya 2 hingga 4 jam lebih.

3. Stadium berkeringat
Stadium berkeringat yaitu pengidap penyakit malaria ini selalu berkeringat, suhu tubuh dibawah rata-rata sehingga menyebabkan suhu tubuh menjadi dingin. Karena sering berkeringat, biasanya sering merasakan haus dan kondisi tubuh sangat lemah.

Agar dapat terhindar dari penyakit malaria yang membahayakan cegahlah penularanya dengan cara-cara yang akan diulas berikut:

1. Pencegahan malaria dapat dilakukan dengan pengasapan atau foging di wilayah-wilayah endemik malaria.
2. Karena belum ada vaksin yang efektif untuk mencegah malaria maka biasanya penularannya dicegah dengan menghindari gigitan nyamuk sperti dengan menggunakan kelambu (jaring nyamuk) dan menggunakan obatanti nyamuk.
3. Konsultasi ke dokter jika kan pergi ke tempat-tempat rawan penularan penyakit malaria.
4. Tidak keluar rumah di malam hari, karena penularan penyakit malaria terjadi di malam hari.

Bagikan informasi tentang Mengenal Lebih Jauh Tentang Penyakit Malaria kepada teman atau kerabat Anda.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Penyakit Malaria | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Mengenal Lebih Jauh Tentang Penyakit Malaria

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR