Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Mengenal Lebih Jauh Tentang Penyakit Asma

Mengenal Lebih Jauh Tentang Penyakit Asma

Diposting pada 28 April 2016 oleh khanza

Penyakit Asma adalah penyakit pada saluran pernapasan dimana paru-paru (bronchial tubes) mengalami pembangkakan dan terbatasnya kemampuan bernapas. Otot dinding cabang tenggorokan mengetat, dan saluran pernapasan anda menghasilkan kelebihan lendir yang menyumbat jalan napas anda.

Penyakit Asma

Penyebab Penyakit Asma
Faktor dari Dalam
Penyakit Turunan
Penyakit asma merupakan penyakit turunan, misalnya jika anda mengetahui teman atau siap saja yang mengidap penyakit asma, bisa dipastikan ia mewarisi penyakit ini dari orang tuanya maupun kakek atau neneknya.

Faktor dari Luar
Lingkungan
Lingkungan merupakan salah satu faktor penyebab penyakit asma. Jika memiliki penyakit ini dan sering berada di lingkungan berdebu, kotor dan kurang nyaman maka penyakit asma lebih mudah terpicu sehingga bagi anda yang mengidap penyakit ini seharusnya lebih memperhatikan lingkungan disekitar anda. Misalnya saja, anak-anak yang memiliki penyakit ini, usahakan untuk tidak bermain hewan-hewan seperti kucing, atau hewan lain yang memiliki bulu-bulu halus. Jauhkan juga dari boneka-boneka yang memiliki bulu halus seperti hewan yang saya sebutkan tadi.
Makanan dan Minuman
Makanan dan minuman juga dapat memicu kambuhnya penyakit asma. Beberapa makanan yang sangat buruk dan tidak disarankan untuk pengidap penyakit asma yaitu makanan yang mengandung MSG tinggi, mengandung pengawet, minuman yang bersifat dingin.
Udara Dingin
Udara dingin merupakan salah satu pemicu penyakit asma. Misalnya saja, AC ruangan yang terlalu dingin juga dapat memicu asma. Mengendarai kendaraan bermotor di malam hari tanpa mengenakan jaket juga sangat berbahaya bagi pengidap penyakit ini.

Gejala Penyakit Asma
Sulit Bernafas
Mengi
Nyeri pada bagian dada
Mudah Lelah
Iritasi tenggorokan
Menghilangnya Suara
Bibir dan juga Kuku Membiru
Merasa sering panik dan juga cemas
Batuk secara terus-menerus

Mengatahui gejala penyakit asma yang muncul merupakan salahsatu cara agar tidak terjadinya keterlambatan dalam melakukan pertolongan pertama. Jika mengetahui ciri-ciri atau gejala yang nampak maka seseorang yang terkana penyakit asma dapat ditolong dengan cepat dan juga tepat. Untuk obat asma sendiri hingga saat ini belum ditemukan, namun ada sejumlah langkah penanganan yang dapat diterapkan guna membantu mengendalikan asma. Penanganan tersebut didasarkan pada dua sasaran penting, yaitu meredakan gejalanya dan mencegah terjadinya serangan asma. Kedua sasaran tersebut juga melibatkan kombinasi obat-obatan, identifikasi dan penghindaran diri dari pemicu asma, serta nasihat pola hidup.

  • CS 1
  • CS 2
  • CS 3

Bagikan informasi tentang Mengenal Lebih Jauh Tentang Penyakit Asma kepada teman atau kerabat Anda.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Penyakit Asma | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Mengenal Lebih Jauh Tentang Penyakit Asma

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
 
error: Content is protected !!