• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Membuat Masker Wajah dari Bahan Alami

Membuat Masker Wajah dari Bahan Alami

Diposting pada 13 Juni 2015 oleh khanza

Dalam melakukan perawatan wajah anda tidak mesti membeli bahan-bahan yang mahal. Anda bisa menggunakan masker wajah yang alami. Banyak bahan-bahan alami yang dapat diolah menjadi masker alami. Penggunakan masker alami tentunya akan memperkecil alergi kulit yang terjadi.

Membuat Masker Wajah dari Bahan Alami

masker wajah masker wajah

Pepaya
Untuk mencerahkan kulit wajah anda dapat menggunakan masker pepaya. Potong buah pepaya yang sudah matang, sajikan buahnya untuk Anda makan karena baik sekali untuk pencernaan dan pakailah bagian dalam sisa buahnya untuk masker wajah yang alami. Caranya dengan menggosokkannya ke seluruh bagian wajah. Biarkan mengering selama 15 sampai 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Maskeran dengan buah pepaya ini bisa dilakukan 2 kali dalam seminggu. Enzim dalam pepaya dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit wajah yang diakibatkan sinar matahari, mengurangi bintik-bintik hitam. Kulit Anda akan tampak lebih cerah.

Yogurt
Yogurt ternyata bisa memberikan kelambapan untuk kulit wajah Anda. Dengan mencampur sedikit madu dan kemudian oleskan pada kulit wajah Anda, biarkan selama 10 menit kemudian bisa dibersihkan dengan air. Masker berbahan yogurt ini bisa menghaluskan kulit wajah Anda, pastinya kulit wajah putih nan halus adalah dambaan semua orang.

Tomat
Tomat ternyata juga bermanfaat untuk mencerahkan dan mendinginkan wajah. Untuk menggunakan tomat sebagai masker sebaiknya sobat memilih tomat yang masih segar dan berwarna merah, karena kualitas tomat akan sangat berpengaruh terhadap hasil treatment. Untuk mendapatkan masker tomat ambil beberapa butir tomat segar, lalu rebus tomat dalam air selama kurang lebih 3 menit. Saat merebus tomat pastikan semua tomat masuk terendam dalam air. Ambil tomat yang sudah direbus tadi kemudian haluskan. Tomat yang sudah dihaluskan tersebut bisa digunakan untuk masker. Jangan lupa cuci muka dulu ya sebelum memakai masker. Oleskan masker tomat secara merata jangan sampai kena mata. Diamkan masker selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Yang terakhir keringkan dengan handuk lembut.

Jeruk Nipis
Masker jeruk nipis ini cocok buat wajah berminyak. Manfaat lain dari jeruk nipis bisa untuk mengatasi penuaan dini. Caranya: peras ½ bagian jeruk nipis, campur dengan putih telur dari 1 butir telur yang sudah dikocok sampai kaku. Setelah diaduk rata, oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat.

Madu dan lidah buaya
Kedua bahan alami tersebut mampu membantu mengatasi jerawat. Karena madu memiliki sifat antibakteri yang akan melawan bakteri penyebab timbulnya jerawat. Sedangkan untuk lidah buaya berfungsi sebagai antiperadangan yang akan meringankan kemerahan akibat jerawat. Caranya juga mudah kita hanya perlu mencampurkan satu sendok makan madu dengan dua sendok makan getah lidah buaya aduk hingga rata, kemudian oleskan pada permukaan wajah kita. Oleskan dan biarkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa masker wajah alami. Semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Membuat Masker Wajah dari Bahan Alami kepada teman atau kerabat Anda.

Membuat Masker Wajah dari Bahan Alami | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Membuat Masker Wajah dari Bahan Alami

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
STOK HABIS
Rp 120.000
Habis
SIDEBAR