• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat Timun Untuk Perawatan Kecantikan

Manfaat Timun Untuk Perawatan Kecantikan

Diposting pada 25 Juli 2015 oleh khanza

Manfaat Timun Untuk Perawatan Kecantikan

Manfaat Timun Untuk Perawatan Kecantikan Manfaat Timun Untuk Perawatan Kecantikan

Manfaat Timun Untuk Perawatan Kecantikan– Buahan yang satu ini biasanya dijadikan jus atau lalapan pada saat makan. Tidak hanya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, ternyata timun memiliki manfaat yang baik pula untuk kecantikan. Mentimun memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih yang bermanfaat bagi kulit. Kandungan air yang tinggi; vitamin A, B, dan C; serta mineral, seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika; membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit. Masker wajah yang mengandung sari mentimun digunakan untuk mengencangkan kulit. Asam askorbat dan asam caffeic yang hadir dalam mentimun dapat menurunkan tingkat retensi air, yang pada gilirannya mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

Manfaat timun

Timun juga diyakini dapat membantu untuk mengurangi pembengkakan, atau lingkar hitam di sekitar mata. Ini adalah cara pengobatan yang sudah umum digunakan diseluruh dunia hingga kini.

Bagi Anda yang memiliki masalah wajah berjerawat, Anda juga dapat memanfaatkan timun untuk menghilangkan jerawat yang menodai wajah Anda. Manfaat timun untuk wajah berjerawat ini tentu saja sudah banyak dibuktikan.

Timun juga bisa Anda gunakan untuk mengobati pori-pori terbuka. Ekstrak sayuran ini dan gunakan sebagai toner. Anda juga bisa mencampurnya dengan cuka sari apel, bubur tomat dan gel Aloe Vera gel agar bisa menjadi lebih efektif.

Sementara dengan sifat mengencangkan kulitnya timun akan membantu membersihkan kulit dengan cara menghilangkan sel kulit mati dan kotoran yang menempel. Kulit wajah yang terasa bersih akan mencegah jerawat datang kembali dan mengencangkan pori-pori agar tidak menjadi sarang bakteri.

Cara membuat masker timun

Sediakan timun secukupnya, lalu cuci bersih. Potong timun menjadi bagian yang lebih kecil dan masukkan ke dalam mesin blender. Haluskan timun menggunakan mesin blender. Setelah halus saring untuk memisahkan sari timun dengan ampasnya. Ambil sari timun dan campur dengan sari jeruk lemon, aduk keduanya agar bercampur merata. Masker timun siap digunakan

Itulah Manfaat Timun Untuk Perawatan Kecantikan. Semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Manfaat Timun Untuk Perawatan Kecantikan kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat Timun Untuk Perawatan Kecantikan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Manfaat Timun Untuk Perawatan Kecantikan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 27%
Rp 40.000 Rp 55.000
Ready Stock
SIDEBAR