• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan

Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan

Diposting pada 13 November 2015 oleh khanza

Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan

Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan– Tanpa disangka-sangka ternyata tidur siang memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Tidur siang tentu akan membuat kita lebih fit dalam menjalankan aktivitas. Berikut ini adalah beberapa manfaat tidur siang untuk kesehatan.

Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan

Meningkatkan daya ingat otak
Manfaat tidur siang ternyata mampu meningkatkan daya ingat pada otak, sangat baik khususnya bagi orang tua (lansia). Karena semakin meningkatnya umur, mereka cenderung melupakkan memori di masa lampau dan menurunnya daya ingat.
Bagi anak-anak, dapat meningkatkan kerja otak dalam mengingat sesuatu. Anak-anak pun sama pentingnya karena mereka belajar dan mungkin mengkhafal setiap pelajaran yang mereka dapatkan disekolah. Konon katanya manfaat tidur adalah duplikasi dari manfaat air putih untuk kesehatan tubuh kita, “melancarkan segalanya”.

Menyehatkan Jantung
Tidur siang ternyat mampu mencegah penyakit jantung. Jika anda melakukan tidur siang pendek selama 20-40 menit setiap hari akan mengurangi resiko penyakit jantung serta stroke. Sebuah penelitan yang dilakukan oleh orang Yunani menemukan bahwa orang yang setidaknya tidur siang selama 30 menit selama 3 kali sehari dalam waktu seminggu mampu menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler sebesar 37 persen. berdasarkan penelitan tersebut, tidur siang yang sehat yaitu antara pukul 1-3 siang selama tak lebih dari 45 menit. Karena jika lebih dari waktu tersebut akan menyebabkan kepala berat ketika anda terbangun.

Mencegah anemia
Tidur siang yang teratur juga dapat mencegah anemia, sehingga kesehatan tubuh akan tetap terjaga dan aktivitas pun menjadi lancar. Oleh karena itu, lakukan aktivitas tidur di siang hari secara teratur dan jangan terlalu lama.

Meningkatkan kinerja Anda
Dengan meningkatkan fokus dan konsentrasi, kekuatan tidur siang juga membantu dalam meningkatkan tingkat kinerja Anda. Setelah bangun dari tidur siang tubuh menjadi segar sehingga dalam mengerjakan sesuatu menjadi lebih mudah dan cepat. Sehingga hal ini dapat dikatakan, tidur siang meningkatkan kinerja.

Mengatasi insomnia
Tidur siang ternyata mampu mengobati insomnia (susah tidur di malam hari). Kebiasaan gejala susah tidur saat malam hari ini tidak baik bagi kesehatan. Tubuh pun perlu istirahat dan memejamkan mata hingga terlelap, jika hal sepele ini diabaikan maka bersiap anda akan terkena kelelahan, daya ingat menurun, sulit untuk berkonsentrasi, hingga pada penurunan kualitas kerja dan sampai meningkatkan risiko kecelakaan.
Tentu ini akan sangat berbahaya bukan hanya untuk diri sendiri, namun juga untuk orang sekitar, tidur siang merupakan obat penganti sulit tidur malam hari yang biasa kita sebut insomnia.

Bagikan informasi tentang Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR