• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat Tidur Miring ke Kanan

Manfaat Tidur Miring ke Kanan

Diposting pada 13 Januari 2016 oleh khanza

Tak disangka sangka ternyata posisi tidur memiliki efek untuk kesehatan. Berikut adalah Manfaat Tidur Miring ke Kanan:

Manfaat Tidur Miring ke Kanan

Membantu Sistem Pernapasan Lebih Lancar
Tanpa kita sadari, saat tidur lidah bisa jatuh ke belakang hampir mendekati tenggorokan sehingga proses pernapasan sedikit terhambat. Hal ini kerap terjadi bagi yang biasanya tidur telentang dan dengkuran pun terjadi karena hal ini. Orang yang mendengkur dalam tidurnya akan mengalami kekurangan oksigen sehingga pernapasan bisa tiba-tiba terhenti beberapa saat yang membuat orang tersebut bangun mendadak dan merasa pusing. Dengan tidur miring ke kanan, kesulitan dalam bernapas akan dapat dicegah.

Meringankan Kerja Jantung
Ketika posisi tidur menghadap ke kanan, peredaran darah dalam proses distribusinya bakal lebih merata dan konsentrasi aliran darah akan menuju sebelah kanan bawah. Ini otomatis memicu beban aliran darah untuk keluar dan masuk jantung menjadi lebih rendah. Posisi miring dalam tidur akan melambatkan denyut jantung yang akan secara otomatis menurunkan tekanan darah juga. Posisi tidur miring ke kanan membantu jantung supaya organ lain tidak menimpanya, ini karena letak jantung kita ada di sebelah kiri. Dengan begitu, kualitas tidur pun menjadi lebih baik dan meningkat.

Mengurangi Rasa Tegang pada Punggung
Tidur miring ke kanan dipercaya juga dapat mendukung kenyamanan saat tidur. Ini dikarenakan ketegangan yang terjadi di bagian punggung akan dapat dikurangi. Cobalah untuk menekuk lutut ketika tidur menyamping, posisinya dimiripkan seperti janin yang tengah berada di dalam kandungan.

Mengurangi Rasa Mulas pada Perut
Terkadang beberapa dari kita mungkin merasa perut suka terasa mulas dan dengan posisi tidur miring akan mengurangi rasa sakit tersebut. Tidur miring memberikan rasa nyaman lebih apalagi saat kaki ditekuk, walaupun kaki lurus sejajar juga tidak masalah.

Menjaga Kesehatan Lambung
Seperti yang kita sudah tahu bahwa lambung manusia yang diibaratkan layaknya tabung berbentuk koma, memiliki ujung katup yang terus menuju usus dan mengarah ke bawah kanan. Kalau tidur dengan menghadap ke kiri, lambung pun akan terganggung sebab pengosongan lambung akan terhambat dan menjadi lebih lambat. Saat hambatan muncul, maka asam lambung akan naik sehingga erosi dinding lambung akan terjadi.

Bagikan informasi tentang Manfaat Tidur Miring ke Kanan kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat Tidur Miring ke Kanan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Manfaat Tidur Miring ke Kanan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR