• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » manfaat telur bagi kulit

manfaat telur bagi kulit

Diposting pada 20 April 2015 oleh khanza

manfaat telur bagi kulit

 

Telur tak hanya baik untuk kesehatan tubuh Anda, tapi baik juga untuk kulit dan rambut. Itulah sebabnya mengapa telur sering dijadikan sebagai bahan perawatan untuk kecantikan.

Telur mengandung lebih dari 69 jenis protein dan beberapa vitamin yang membantu meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi garis-garis halus, menghapus noda dan menyuburkan rambut.

Berikut beberapa cara menggunakan telur dan kombinasinya sebagai perawatan kecantikan.

Kuning telur untuk wajah
Cuci wajah Anda dan keringkan. Setelah itu, oleskan kuning telur untuk kulit Anda. Diamkan selama sekitar 5 menit sampai benar-benar kering kemudian cuci dengan air hangat.

Putih telur dan lemon untuk masker wajah 
Ini adalah perawatan yang baik untuk kulit berminyak. Kocok putih telur hingga berbusa  kemudian tambahkan air lemon dan aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan leher Anda, hindari daerah di sekitar mulut dan mata. Diamkan selama 30 menit dan cuci hingga bersih.

Putih telur dan kunyit untuk wajah
Kocok putih telur dengan setengah sendok bubuk kunyit. Oleskan campuran ini pada wajah dan leher Anda dan biarkan hingga kering. Setelah itu cuci dengan air dan sabun.

Putih telur sebagai pembersih wajah
Kocok putih telur dan campurkan dengan sedikit air sampai berbusa. Cuci wajah Anda dengan campuran ini kemudian bilas dengan air bersih. Putih telur adalah pilihan yang pas untuk mencegah penuaan, tapi jika Anda memiliki kulit kering, maka Anda bisa melakukan hal yang sama dengan kuning telur.

Kuning telur, krim dan jus wortel untuk masker
Jika Anda memiliki kulit kering, campur kuning telur dengan satu sendok makan krim susu kental dan satu sendok makan jus wortel. Oleskan ini pada wajah sebagai masker dan biarkan selama sekitar 10 menit sebelum mencucinya dengan air hangat.

Putih telur, oatmeal dan madu untuk pengelupasan kulit
Untuk mengelupas kulit mati agar kulit terasa lembut, kocok telur sampai berbusa dan tambahkan sau sendok teh oatmeal dan madu. Oleskan ini ke wajah Anda dan gosok secara lembut dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Kuning telur dan minyak zaitun untuk perawatan wajah
Sebelum tidur, campurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan kuning telur kemudian oleskan ke wajah dan leher Anda. Tutup wajah Anda dengan handuk hangat dan biarkan itu selama sekitar 10 menit kemudian cuci dengan air hangat.

Putih telur, madu dan tepung gandum untuk masker wajah
Campurkan putih telur dnegan satu sendok teh madu dan satu sendok teh tepung terigu. Oleskan campuran ini ke wajah Anda dan biarkan itu selama 10 menit kemudian bilas  sampai bersih.

Telur dan minyak zaitun untuk masker rambut
Kocok beberapa telur dengan sedikit minyak zaitun. Jika rambut anda sangat kering, cukup gunakan kuningnya saja. Ketika telah berbusa, oleskan adonan tersebut pada rambut Anda biarkan selama 20 menit kemudian bilas. Jika Anda khawatir rambut Anda akan menjadi bau, Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial ke dalam campuran tersebut.

Minyak kelapa, putih telur dan lemon untuk perawatan rambut
Oleskan minyak kelapa pada rambut Anda dan biarkan sekitar satu jam. Kocok putih telur dengan campuran jus lemon. Oleskan campuran ini ke kulit kepala Anda dan biarkan selama satu jam kemudian cuci dengan sampo.

Bagikan informasi tentang manfaat telur bagi kulit kepada teman atau kerabat Anda.

manfaat telur bagi kulit | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: manfaat telur bagi kulit

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR