• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat Sirih Merah Untuk Kesehatan

Manfaat Sirih Merah Untuk Kesehatan

Diposting pada 8 Januari 2016 oleh khanza

Manfaat Sirih Merah Untuk Kesehatan– Sirih merah merupakan tanaman merambat yang banyak ditanam karena mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan dan pengobatan. Selain itu, ada pula yang menanam sirih merah ini sebagai tanaman hias. Tanaman yang mempunyai nama latin Piper Ornatum ini, sebenarnya merupakan tanaman yang berasal dari Pulau Sulawesi namun beberapa pustaka malah mengacaukannya dan mengatakan bahwa sirih merah atau Piper Ornatum berasal dari benua Amerika.

Manfaat Sirih Merah Untuk Kesehatan
Berikut beberapa manfaat sirih merah untuk kesehatan.
Menyembuhkan Penyakit Maag
Ambilah beberapa lembar daun sirih merah yang sudah dicuci bersih kemudian tumbuk hingga halus, campurkan dengan air panas dan tempelkan pada bagian perut.
Mengatasi Keputihan
Rebuslah tujuh lembar daun sirih merah yang sudah dicuci bersih, gunakan air rebusan tersebut untuk membasuh organ kewanitaan secara teratur.
Mengobati Luka Bakar
Ambilah beberapa lembar daun sirih merah yang sudah dicuci, remas-remaslah dan peras, tambahkan madu secukupnya kemudian tempelkan pada bagian tubuh terkena luka bakar.
Mengatasi Batuk
Ambilah 15 lembar daun sirih merah yang sudah dicuci, rebuslah dengan 3 gelas air hingga tersisa setengahnya, saring dan minum airnya selagi hangat. [3]
Mengobati Mimisan
Ambilah 1 lembar daun sirih merah yang sudah dicuci bersih, gulunglah daun tersebut untuk dimasukkan ke dalam lubang hidung yang mengalami mimisan.
Mengobati Gigitan Serangga
Siapkan 15 – 20 lembar daun sirih merah, kemudian rebuslah dan gunakan airnya untuk mandi secara teratur selagi hangat.
Mengobati Gatal-Gatal
Ambilah 25 – 30 lembar daun sirih merah yang sudah dibersihkan, rebuslah dengan menggunakan air secukupnya dan gunakan mandi untuk mandi selagi hangat. Air rebusan daun sirih merah tersebut juga dapat digunakan untuk merendam bagian tubuh yang gatal.
Mengobati Wasir
Siapkan 7 lembar daun sirih merah yang sudah dicuci, potonglah kecil-kecil untuk direbus dengan air sebanyak 3 gelas, tunggulah hingga tersisa setengahnya, saring lalu diamkan dingin, setelah itu tambahkan madu secukupnya dan minumlah ramuan tersebut secara teratur.

Bagikan informasi tentang Manfaat Sirih Merah Untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat Sirih Merah Untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Manfaat Sirih Merah Untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 7%
Rp 107.000 Rp 115.000
Ready Stock
SIDEBAR