• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat Senam Aerobik untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Senam Aerobik untuk Kesehatan Tubuh

Diposting pada 7 April 2016 oleh khanza

Manfaat Senam Aerobik untuk Kesehatan Tubuh– Senam Aerobik memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan. Salah satu manfaat Senam Aerobik adalah untuk Menurunkan risiko berbagai penyakit. Berikut ini akan kami jelaskan Manfaat Senam Aerobik untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Senam Aerobik untuk Kesehatan Tubuh Manfaat Senam Aerobik untuk Kesehatan Tubuh

Menurunkan risiko berbagai penyakit
Peredaran darah lancar, sistem kekebalan tubuh yang baik, dan kebugaran akan membuat tubuh lebih kebal dari berbagai serangan penyakit akibat radikal bebas. Keringat yang banyak keluar dari tubuh merupakan toksin berbahaya yang harus dibuang. Bahkan, jika anda benar-benar rutin melakukan senam berirama ini, maka lebih kecil kemungkinan terkena penyakit stroke, kolesterol tinggi, bahkan kanker.

Menjaga berat badan dan melangsingkan tubuh
Manfaat senam aerobik yang paling dirasakan adalah membakar lemak tubuh, serta membuat otot tubuh lebih kencang. Inilah alasan banyak wanita melakukan latihan ini, demi memperoleh tubuh langsing dan padat.

Meningkatkan imunitas dan stamina tubuh
Lelah dan lesu setelah beraktivitas ringan menunjukkan daya tahan tubuh yang buruk. Kondisi ini juga dapat dipicu oleh gangguan lemak ataupun aliran darah tidak lancar. Gerakan aerobik sangat bersemangat dan bertenaga, sehingga tubuh lebih bugar.

Meningkatkan kesehatan otot
Otot tubuh memerlukan oksigen yang cukup, untuk mencegah kelebihan asam laktat ataupun limbah lain. Dengan rutin melakukan gerakan aerobik, otot tubuh terhindar dari berbagai limbah yang buruk bagi kesehatan.

Menghilangkan Stres & Depresi
Banyaknya pekerjaan yang dilakukan kadang-kadang bisa membuat seseorang menjadi stres. Hal ini karena endorfin yang bekerja untuk membuat seseorang menjadi bahagia menjadi berkurang. Untuk itu, Anda perlu melakukan kegiatan yang bisa meningkatkan hormon endorfin tersebut. Salah satunya dengan malakukan senam aerobik secara teratur. Hal ini dapat menghindarkan seseorang dari rasa stres bahkan dapat menghilangkan rasa depresi atau tertekan.

Mengencangkan Otot-otot Kewanitaan
Pilihan terakhir inilah yang kadang menjadi alasan mengapa para ibu rumah tangga lebih memilih senam aerobic ketimbang jogging misalnya. Namun, olahraga yang bisa mengencangkan otot kewanitaan tentu saja bukan hanya senam aerobic. Masih banyak olahraga lain yang juga bisa mengencangkan otot kewanitaan seperti body language.

Bagikan informasi tentang Manfaat Senam Aerobik untuk Kesehatan Tubuh kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat Senam Aerobik untuk Kesehatan Tubuh | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Manfaat Senam Aerobik untuk Kesehatan Tubuh

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 14%
Rp 95.000 Rp 110.000
Ready Stock
SIDEBAR