Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat sarapan pagi untuk kesehatan

Manfaat sarapan pagi untuk kesehatan

Diposting pada 10 April 2016 oleh khanza

Manfaat sarapan pagi untuk kesehatan– Sarapan pagi memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan. Salah satu manfaat sarapan pagi adalah untuk diet. Tentu jika kita selalu sarapan akan menjaga perut tetap kenyang sehingga pada siang hari kita tidak makan terlalu berlebihan. Manfaat sarapan pagi lainnya akan kami bahas di penjelasan dibawah ini
Manfaat sarapan pagi untuk kesehatan

Mengontrol Berat Badan & Diet
Dalam berbagai penelitian dan sudah sangat banyak jumlahnya yang dilakukan berbagai universitas dan peneliti telah membuktikan bahwa sarapan pagi dapat membantu dalam hal diet. Kok bisa ? hal ini dikarenakan dengan mengisi perut di pagi hari maka ia dapat menekan nafsu makan anda di siang hari. Selain itu anda tidak makan “over” pada saat siang hari yang dapat merugikan dalam pola diet dan berat badan.
Sarapan juga membantu anda untuk memilih makanan yang lebih bergizi dibandingkan tidak sarapan. Orang yang tidak sarapan cenderung mengkonsumsi berbagai makanan secara “membabi buta” tanpa memikirkan nutrisinya. Lain halnya dengan anda yang telah melakukan sarapan, anda lebih selektif memilih makanan bergizi untuk anda asup siang hari.

Meningkatkan konsentrasi otak
Kegiatan sarapan memperbaiki kadar gula yang menurun drastis semalaman selama kita tidur. Otak memerlukan asupan energi untuk berpikir dengan daya konsentrasi yang tetap baik. Sarapan merupakan bahan bakar otak agar permulaan kegiatan berjalan baik. Banyak penelitian yang telah menunjukan hasil positif bahwa sarapan dapat membantu konsentrasi dan kemampuan otak untuk berpikir.

Tubuh yang Kuat
Menu sarapan sehat dengan makanan tinggi protein, akan memberikan energi sepanjang hari. Seperti kendaraan yang baru diisi bahan bakar, baik energi untuk saat itu maupun sebagai cadangan. Hal ini membuat tubuh menjadi fit dan tak mudah lelah.

Mencegah penyakit Maag
Sarapan pagi bermanfaat mencegah sakit mag dan mencegah kambuhnya sakit mag bagi mereka yang memang sudah memiliki penyakit ini. Karena sarapan akan membuat lambung terisi makanan sehingga dapat menetralisir asam lambung. Apalagi setelah lama lambung tak terisi makanan. Sebaliknya bagi yang melewatkan sarapan pagi, maka lambung terlalu lama kosong sehingga dapat mengakibatkan rasa perih di lambung dan berpotensi menyebabkan sakit maag.

Menurunkan kadar kolesterol
Kadar kolesterol yang tinggi bisa memberikan pengaruh negatif bagi tubuh, kolesterol tinggi meningkatkan risiko serangan jantung dan berbagai komplikasi penyakit berat lainnya. Untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi di dalam darah, biasakanlah untuk sarapan pagi. Pilih makanan yang sehat dan rendah kolesterol, kalau bisa olah masakan Anda tanpa menggunakan minyak sayur.

  • CS 1
  • CS 2
  • CS 3

Bagikan informasi tentang Manfaat sarapan pagi untuk kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat sarapan pagi untuk kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Manfaat sarapan pagi untuk kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
 
error: Content is protected !!