• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » 4 Manfaat Paprika Untuk Kesehatan

4 Manfaat Paprika Untuk Kesehatan

Diposting pada 5 Maret 2016 oleh khanza

Manfaat Paprika Untuk Kesehatan- Tahukah anda bahwa paprika memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan. Paprika mengandung vitamin C dan vitamin A dalam jumlah tinggi, dan yang terbaik adalah ketika masih segar. Paprika yang berwarna merah lebih banyak mengandung Capsaicin, daripada ketika dipanen saat masih berwarna oranye dan kuning. Senyawa bioaktif yang bermanfaat lainnya dari paprika adalah flavanoid, alkaloid dan tanin.

Manfaat Paprika Untuk Kesehatan Manfaat Paprika Untuk Kesehatan

Berikut ini akan kami jelaskan Manfaat Paprika Untuk Kesehatan :
Penurunan Berat Badan
Paprika merah membantu dalam mengaktifkan thermogenesis dan meningkatkan tingkat metabolisme. Paprika memiliki aksi termogenik ringan yang meningkatkan metabolisme tanpa meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah sehingga tidak seperti cabai. Oleh karena itu, paprika dapat mendukung penurunan berat badan.

Mengandung Zat Anti Kanker
Kandungan paprika yaitu antioksidan dan anti-inflamasi nutrisi sehingga paprika memberikan beberapa manfaat anti-kanker. Risiko kanker meningkat karena peradangan kronis yang berlebihan dan stres oksidatif yang tidak diinginkan kronis. Faktor-faktor ini dapat diimbangi dengan asupan rutin fitonutrien yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Selain itu, paprika juga mengandung senyawa belerang. Enzim enzim paprika membantu untuk mencegah kanker lambung dan kanker kerongkongan. Sedangkan kandungan karotenoid lycopene ditemukan efektif dalam pencegahan prostat, kandung kemih, leher rahim dan kanker pankreas.

Mengandung manfaat kardiovaskular
Paprika merah kaya akan kandungan likopen, sehingga membuat paprika ini sangat baik untuk kesehatan jantung sedangkan paprika hijau merupakan sumber serat yang baik menurunkan kolesterol. Peningkatan kadar homosistein dapat menyebabkan risiko lebih tinggi penyakit jantung. Paprika mengandung vitamin B6 dan folat yang membantu untuk menurunkan kadar homocysteine. Selain itu, antioksidan yang tinggi dan kandungan vitamin A dan C hadir dalam sayuran ini membantu untuk menghapus radikal bebas. Kalium yang terkandung dalam paprika menurunkan sekitar 162 miligram tekanan darah yang juga bermanfaat bagi jantung.

Sifat antioksidan
Banyak senyawa bioaktif adalam capsicum yang memberikan sifat antioksidan. Peningkatan vasodilatasi juga akan memungkinkan bagi antioksidan untuk bisa beredar dengan baik. Hal ini memungkinkan bagi capsicum untuk memberikan efek yang menguntungkan dalam memperbaiki jaringan protein dan bahkan mungkin DNA. Selain itu, jaringan tubuh yang sehat juga akan menerima perlindungan efek antioksidan dari paprika.

Itulah beberapa Manfaat Paprika Untuk Kesehatan semoga bermanfaat.

 

Bagikan informasi tentang 4 Manfaat Paprika Untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

4 Manfaat Paprika Untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: 4 Manfaat Paprika Untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR