Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat Olahraga Voli Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Olahraga Voli Untuk Kesehatan Tubuh

Diposting pada 6 April 2016 oleh khanza

Manfaat Olahraga Voli Untuk Kesehatan Tubuh– Olahraga Voli memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan. Salah satu manfaat Olahraga Voli adalah untuk Mencegah osteoporosis. Berikut ini akan kami jelaskan Manfaat Olahraga Voli Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Olahraga Voli Untuk Kesehatan Tubuh Manfaat Olahraga Voli Untuk Kesehatan Tubuh

Mencegah osteoporosis
Gerakan-gerakan dalam olahraga bola voli ini akan membuat tulang menjadi banyak bergerak sekaligus dapat mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang. Makanan yang bergizi dan olahraga yang rutin dapat mengatasi masalah osteoporosis sehingga tulang tetap sehat dan tidak mudah rapuh.
Selain olahraga bola voli, masih banyak cara lain untuk mencegah terjadinya osteoporosis yaitu :

Membakar lemak
Manfaat lain dari olahraga bola voli yaitu dapat membakar lemak. Lemak yang menumpuk di dalam tubuh dapat diatasi dengan berolahraga rutin salah satunya olahraga bola voli. Olahraga bola voli sendiri memang cukup menguras tenaga apalagi jika dilakukan dengan sungguh-sungguh. Namun olahraga ini juga menyenangkan sehingga cocok dilakukan untuk berolahraga sambil bersenang-senang sekaligus dapat membakar lemak.

Menjaga Badan Agar Tetap Ideal
Tidak salah jika saya ingin mengatakan bahwa main bola itu juga merupakan gabungan jenis olahraga aerobik yang notabene bagus untuk mencegah kegemukan. Ketika anda bermain sepak bola, anda juga lari dan melompat. Kegiatan semacam itu membakar kalori yang cukup banyak, sehingga biasanya orang yang hobi banget main sepak bola badannya tidak gemuk.

Melatih Konsentrasi
Konsentrasi merupakan hal yang penting dalam sepak bola dan kehidupan, keduanya membutuhkan konsentrasi. Ketika main bola kamu pasti akan mengalami yang namanya menyerang dan bertahan. Ketika kamu kurang konsentrasi kamu bakal membuat blunder yang cukup merugikan tim mu saat itu. Sepak bola juga menguji kecepatan dan ketepatan berfikir, disaat itulah koordinasi antara mata, pikiran dengan anggota tubuh lainnya.

Mengurangi resiko kegemukan
Pemain bola voli perlu terus bergerak menggunakan otak, tangan, dan kaki mereka untuk dapat bermain voli dengan baik.Sehingga tenaga yang mereka butuhkan sangat besar, hal ini tentu akan membuat pemain bola voli akan terbentuk tubuhnya dan lemak-lemak yang menyebabkan kegemukan menjadi dihilangkan. Jika kita memperhatikan para pemain bola voli, biasanya mereka memiliki postur yang tinggi namun memiliki badan yang ateletis. Sehingga bagi yang rutin melakukan olahraga bola voli dan mengatur pola makan yang sehat akan mengurangi resiko kegemukan.

Incoming search terms:

  • CS 1
  • CS 2
  • CS 3

Bagikan informasi tentang Manfaat Olahraga Voli Untuk Kesehatan Tubuh kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat Olahraga Voli Untuk Kesehatan Tubuh | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Manfaat Olahraga Voli Untuk Kesehatan Tubuh

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
 
error: Content is protected !!