Click to Call

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat Olahraga Bersepeda bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Olahraga Bersepeda bagi Kesehatan Tubuh

Diposting pada 3 April 2016 oleh khanza

Manfaat Olahraga Bersepeda bagi Kesehatan Tubuh– Bersepeda memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan. Salah satu manfaat Bersepeda adalah untuk mencegah penyakit jantung. Berikut ini akan kami jelaskan Manfaat Olahraga Bersepeda bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Olahraga Bersepeda bagi Kesehatan Tubuh Manfaat Olahraga Bersepeda bagi Kesehatan Tubuh

Pencegah Penyakit Kanker
Kanker tergolong sebagai penyakit yang cepat menjalar ke seluruh tubuh. Kanker juga termasuk penyakit yang berkembang dalam waktu jangka panjang. Agar Anda tidak terjangkit penyakit kanker, maka lakukan olahraga sepeda. Kemungkinan jikalau ada sel yang memicu penyakit kanker, ketika tubuh Anda selalu dalam keadaan sehat, maka sel yang awalnya akan menjadi kanker dapat dicegah pertumbuhannya.

Mengurangi Tingkat Stress
Jika Anda terserang stress ringan, cobalah untuk bersepeda. Dijamin sstress Anda akan berkurang. Sebab ketika Anda bersepeda, maka Anda akan menyaksikan banyak pemandangan yang berbeda. Sehingga dapat melupakan dengan segera penat yang melanda Anda.

Menghalau Keluhan Sakit Pada Punggung
Masih muda, maka sehatkan tubuh dengan cara yang benar yaitu, bersepeda. Dijamin jika Anda sering mengeluhkan sakit pada punggung, asalkan Anda rutin bersepeda, maka keluhan itu tidak akan Anda rasakan kembali.

Dapat mencegah penyakit jantung
Sebuah studi yang dilakukan oleh British Medical Association menemukan bahwa bersepeda sejauh 20 mil dalam seminggu dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner sebesar 50 persen. Dan sementara itu bersepeda juga bisa menghilangkan kerutan tanda-tanda penuaan. Penelitian lain menunjukkan bahwa mengendarai sepeda secara umum menyehatkan, bahkan membuat seseorang kelihatan sekitar 10 tahun lebih muda.

Berdampak cidera rendah
Ketika Anda berada di atas sepeda, sekitar 70 persen berat badan Anda didukung oleh sadel dan setang, yang secara signifikan mengurangi efek pada lutut dan pergelangan kaki. Dengan demikian bersepeda lebih cocok bagi orang yang memiliki persendian lemah, karena dampaknya lebih rendah daripada ketika mereka berjalan kaki. Hal ini juga lebih mengurangi resiko cedera bagi orang obesitas, daripada jika mereka melakukan olahraga lainnya.

Merawat sendi
Selain otot, sendi-sendi pada kaki dan tangan akan ikut aktif. Sikut, lutut, pergelangan kaki, dan pergelangan tangan adalah beberapa sendi yang akan otomatis bekerja saat bersepeda. Mobilitas yang baik pada persendian akan membuatnya makin fleksibel.

Menjaga berat badan
Berkat bersepeda, kinerja kardiovaskular dan otot Anda menjadi kian optimal. Salah satu keuntungan dari tubuh yang aktif, kardiovaskular yang baik, dan otot terlatih adalah pembakaran kalori atau tingkat metabolisme tubuh ikut meningkat.

  • CS 1
  • CS 2
  • CS 3

Bagikan informasi tentang Manfaat Olahraga Bersepeda bagi Kesehatan Tubuh kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat Olahraga Bersepeda bagi Kesehatan Tubuh | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Manfaat Olahraga Bersepeda bagi Kesehatan Tubuh

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
 
error: Content is protected !!