• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

Diposting pada 20 Mei 2015 oleh khanza

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

manfaat lidah buaya manfaat lidah buaya

Manfaat Lidah buaya. Siapa sih yang tidak kenal tanaman ini? Tanaman lidah buaya ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Berdasarkan hasil penelitian, tanaman ini kaya akan kandungan zat-zat seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida dan komponen lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Salah satu zat lainnya yang terkandung dalam lidah buaya adalah aloe emodin, sebuah senyawa organik dari golongan antrokuinon yang mengaktivasi jenjang sinyal insulin seperti pencerap insulin-beta dan -substrat1, fosfatidil inositol-3 kinase dan meningkatkan laju sintesis glikogen dengan menghambat glikogen sintase kinase 3beta, sehingga sangat berguna untuk mengurangi rasio gula darah.

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan

1. Menyuburkan rambut. Manfaat lidah buaya di sini adalah untuk menghilangkan/memecah sebum dan sel mati yang terdapat pada kulit kepala, dan memungkinkan untuk pertumbuhan rambut lebih lanjut. Sifat alkalizing lidah buaya dapat membantu membawa kulit kepala dan pH rambut ke tingkat yang lebih baik, sehingga proses pertumbuhan rambut dapat maksimal. Selain itu ia juga dapat membantu rambut menjaga air dan kelembaban.
2. Mengatasi jerawat. Lidah buaya juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat, alangkah baiknya solusi utama menggunakan bahan alami lidah buaya untuk menyembuhkanya, yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya yang sudah terpotong menjadi beberapa bagian di permukaan kulit wajah, lalu biarkan selama 15 menit. selanjutnya bilas dengan air bersih.
3. Menghilangkan Ketombe. Manfaat Lidah buaya juga dapat membantu dalam mengurangi gatal dan ketombe. Lidah buaya juga bisa digunakan sebagai perawatan rambut sebelum Anda keramas.
4. Merawat Kulit. Banyak kosmetik perawatan yang terbuat dari bahan alami berupa lidah buaya, melalui sejumlah pengolahan agar hasilnya dirasa maksimal. Beberapa manfaat lidah buaya untuk kulit adalah: Melembabkan kulit lebih lama. Mencerahkan warna kulit yang kusam. Mengatasi kulit kering akibat dehidrasi dan kekurangan vitamin. Menghaluskan permukaan kulit yang bersisik. Membuat kulit jadi kenyal layaknya gel.
5. Menyuburkan Alis. Manfaat lidah buaya selanjunya dalah menyuburkan alis. Jelly lidah buaya juga bisa digunakan untuk mempertebal alis. Caranya setiap tidur dioleskan ke alis anda, lalu keesokan harinya dicuci bersih. Semakin anda rajin melakukannya, maka hasilnya pun akan maksimal.

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan

1. Gangguan pencernaan. Lidah buaya berguna terutama pada kasus panas perut serta iritasi usus dan tukak lambung. Lidah buaya diketahui dapat menenangkan esofagus dan mengatasi refluks asam.
2. Mengobati Diabetes. Penderita diabetes juga sangat di sarankan untuk mengkonsumsi lidah buaya. Tanaman ini jika di konsumsi oleh penderita diabetes secara rutin selama empat belas minggu telah terbukti mampu mengurangi kandungan gula dalam darah hingga empat puluh lima persen.
3. Mencegah Tumor atau Kanker. Disini lidah buaya memberikan kabar baik untuk pengidap kanker atau tumor ganas. Kandungan polisakarida pada tanaman ini bersifat anti-tumor dan anti-kanker, jika rutin mengkonsumsi olahan lidah buaya, perkembangan tumor dan sel kanker akan terhambat dan pada akhirnya bisa teratasi.
4. Melawan racun dalam tubuh. Manfaat lidah buaya selanjutnya adalah melawan racun. Racun yang masuk ke dalam tubuh akan mengakibatkan kerusakan organ – oragan vital sehingga perlu adanya pecegahan salah satunya dengan lidah buaya, yaitu buatlah jus dari gel lidah buaya. Antioksidanya sangat baik untuk menangkal radikal bebas sehingga anda bisa mengkonsumsinya secara rutin untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.
5. Meningkatkan Kesehatan Organ Jantung. Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan pada tahun 2000 di British Medical Journal, lidah buaya mengandung beta sitosterol yang membantu menurunkan kadar kolesterol didalam tubuh anda. Hal inilah yang dapat membantu seseorang menurunkan resiko serangan jantung.
6. Mengobati peradangan pada sendi. Penyakit radang pada sendi merupakan penyakit autoimun yakni penyakit yang diserang oleh sisitem kekebalan tubuhnya sendiri sehingga akan memunculkan terjadinya peradangan pada sendi dalam waktu yang cukup lama. Untuk mengobati peradangan sendi anda dapat menggunakan lidah buaya. Caranya cukup mudah, ambil daging lidah buaya dan jadikan jus segar, segera konsumsi.

Itulah beberapa manfaat lidah buaya . Semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR