• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat Kunyit untuk Perawatan Kecantikan Kulit

Manfaat Kunyit untuk Perawatan Kecantikan Kulit

Diposting pada 28 Juli 2015 oleh khanza

Manfaat Kunyit untuk Perawatan Kecantikan Kulit

Manfaat Kunyit untuk Perawatan Kecantikan Kulit Manfaat Kunyit untuk Perawatan Kecantikan Kulit

Manfaat Kunyit untuk Perawatan Kecantikan Kulit– Kunyit yang dijadikan rempah-rempah dalam memasak ternyata memiliki manfaat  tersendiri untuk perawatan kecantikan kulit. Kunyit telah digunakan sebagai produk kecantikan selama berabad-abad lamanya.

Kandungan Kunyit

Kunyit mengandung senyawa yang berkhasiat obat, yang disebut kurkuminoid yang terdiri dari kurkumin, desmetoksikumin dan bisdesmetoksikurkumin dan zat- zat manfaat lainnya Kandungan Zat : Kurkumin : R1 = R2 = OCH3 10 % Demetoksikurkumin : R1 = OCH3, R2 = H 1 – 5 % Bisdemetoksikurkumin: R1 = R2 = H sisanya Minyak asiri / Volatil oil (Keton sesquiterpen, turmeron, tumeon 60%, Zingiberen 25%, felandren, sabinen, borneol dan sineil ) Lemak 1 -3 %, Karbohidrat 3 %, Protein 30%, Pati 8%, Vitamin C 45-55%, Garam-garam Mineral (Zat besi, fosfor, dan kalsium) sisanya.

Manfaat Kunyit untuk kecantikan kulit

Mencegah penuaan dini
Penuaan dini adalah hal yang menakutkan bagi wanita. Akibat yang ditimbulkan dari penuaan dini adalah timbulnya kerutan-kerutan di wajah. Untuk mencegahnya gunakan masker kunyit yang dikombinasikan dengan tepung beras, susu, dan jus tomat. Dengan perbandingan bubuk kunyit 2 sendok makan dan bahan lainnya cukup 1 sendok makan. Campurkan semua bahan hingga tercampur rata, kemudian pakailah masker tersebut pada wajah anda. Seperti biasa, diamkan 15 menit dan bilas setelah mengering.

Masker Wajah untuk Kulit Kering
Jika Anda memiliki kulit kering, Anda bisa membuat masker wajah dengan menggabungkan 1 butir telur yang diambil putihnya saja, 2 tetes minyak zaitun, jus lemon segar, air mawar dan sejumput bububk kunyit. Hal ini dapat diterapkan untuk semua bagian kulit kering, seperti wajah, leher, siku dan lutut. Biarkan hingga kering sepenuhnya, dan kemudian bilas dengan air hangat.

Menghaluskan kulit tumit dan siku
Jika kulit di daerah tumit dan siku Anda berkerak, Anda bisa melembutkannya dengan kunyit. Caranya campurkan kunyit bubuk dan minyak kelapa, kemudian oleskan di bagian tumit dan siku yang kasar. Lakukan pijatan ringan agar larutan kunyit dan minyak kelapa meresap. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa penjelasan mengenai Manfaat Kunyit untuk Perawatan Kecantikan Kulit. Semoga bermanfaat.

 

Bagikan informasi tentang Manfaat Kunyit untuk Perawatan Kecantikan Kulit kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat Kunyit untuk Perawatan Kecantikan Kulit | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Manfaat Kunyit untuk Perawatan Kecantikan Kulit

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR