• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat Kacang Kedelai untuk Kesehatan

Manfaat Kacang Kedelai untuk Kesehatan

Diposting pada 11 Februari 2016 oleh khanza

Manfaat Kacang Kedelai untuk Kesehatan

Manfaat Kacang Kedelai untuk Kesehatan

Manfaat Kacang Kedelai untuk Kesehatan– Kacang kedelai memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Salah satu manfaat kacang kedelai yaitu untuk mencegah osteoporosis karena dalam kacang kedelai terdapat kandungan vitamin A, vitamin B dan vitamin C yang sangat bagus untuk pertumbuhan.

 

Mencegah osteoporosis
Dalam kacang kedelai terdapat vitamin A, vitamin B dan vitamin C yang sangat bagus untuk pertumbuhan Anda. Sehingga mengkonsumsi kacang kedelai mampu menyehatkan tulang Anda dan bahkan bisa mencegah keripos tulanag sejak dini.

Menurunkan kadar kolesterol
Untuk menurunkan kadar kolesterol, Anda bisa rutin mengkonsumsi kacang kedelai dalam menu makan Anda. Kandungan vitamin E, protein da isoflavon memberikan pengaruh besar dalam menurunkan jumlah kolesterol. Meskipun kedelai hanya sejenis kacng-kacangan yang bentuknya pun sangat kecil, namun memiliki kemampuan untuk menyehatkan tubuh khususnya menurunkan kadar kolesterol tubuh.

Meningkatkan Kualitas Otak
Kandungan lesitin yang mampu memberikan asupan baik bagi kinerja otak. Lesitin mampu mencegah terjadinya gejala penyakit Alzheimer dan kandungan pitosterol membantu meningkatkan kekuatan sel saraf.

Menjaga Kesehatan Jantung
Penelitian pada National Laboratory Kedelai di University of Illinois mengatakan bahwa minyak kedelai tidak mengandung kolesterol. Minyak kedelai merupakan sumber yang kaya asam lemak tak jenuh ganda, termasuk dua asam lemak esensial yang disebut asam linoleat dan asam linolenat. Kedua asam lemak esensial ini akan mempengaruhi kontraksi otot polos dan tekanan darah.

Mencegah anemia
Tempe merupakan salah satu olahan kedelai yang kaya gizi dan manfaat. Salah satu manfaatnya adalah mencegah anemia atau kekurangan sel darah merah. Hal ini karena selain kandungan zat besi tempe juga mampu meningkatkan aktivitas vitamin B12 yang berperan dalam pembentukan sel-sel darah merah.

Bagikan informasi tentang Manfaat Kacang Kedelai untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat Kacang Kedelai untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Manfaat Kacang Kedelai untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR