• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat Jus Semangka untuk Kesehatan

Manfaat Jus Semangka untuk Kesehatan

Diposting pada 29 Desember 2015 oleh khanza

Manfaat Jus Semangka untuk Kesehatan– Jus semangka memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan jantung. Selain itu masih banyak manfaat jus mangga lainnya. Berikut ini akan kami jelaskan beberapa Manfaat Jus Semangka untuk Kesehatan

Manfaat Jus Semangka untuk Kesehatan

Menjaga Kesehatan Jantung
Menjalankan pola hidup yang kurang sehat biasanya akan membuat seseorang mengalami resiko terkena penyakit jantung. Agar terhindar dari masalah tersebut, tubuh harus mendapatkan asupan nutrisi yang cukup untuk meningkatkan kinerja organ-organ tubuh termasuk jantung. Salah satu minuman yang dianjurkan untuk dikonsumsi agar jantung tetap sehat adalah jus semangka. Pasalnya, di dalam jus ini terdapat kandungan nutrisi dan senyawa yang dapat meningkatkan kinerja jantung menjadi optimal.

Menyehatkan Tulang
Jus semangka mempunyai kandungan mineral berupa kalium dan kalsium. Kedua kandungan nutrisi tersebut berfungsi untuk mempertahankan kepadatan tulang, menguatkan tulang dan mencegah terjadinya osteoporosis, sehingga tulang menjadi sehat.

Sumber Antioksidan Alami
Di dalam jus semangka terdapat kandungan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. Antioksidan tersebut juga mempunyai kemampuan untuk menjaga kesehatan kulit dan dapat membuat kulit terlihat awet muda.

Mencegah Dehidrasi
Seperti apa yang sudah diketahui sebelumnya, jus semangka merupakan minuman yang menyegarkan karena di dalamnya terdapat kadar air tinggi dan terdapat kandungan mineral hingga 90%. Dengan demikian, jus semangka dapat dikonsumsi untuk menghilangkan dahaga dan dapat mencegah dehidrasi.

Penambah Energi
Di dalam jus semangka terdapat kandungan karbohidrat yang terdiri atas serat pangan. Dengan adanya kandungan tersebut membuat jus semangka banyak dikonsumsi sebagai minuman penambah energi atau penambah stamina.

Menyehatkan Organ Pencernaan
Kandungan serat di dalamnya juga mempunyai kemampuan untuk menyehatkan organ pencernaan, sehingga sistem pencernaan menjadi lancar dan terhindar dari berbagai masalah, seperti sembelit, susah buang air besar hingga wasir.

Mencegah Sariawan
Sariawan merupakan gangguan penyakit ringan yang disebabkan karena tubuh kekurangan vitamin C. Di dalam jus semangka terdapat kandungan vitamin C yang cukup tinggi, jika mengkonsumsinya secara teratur maka dapat mencegah terjadinya sariawan.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Zat antioksidan yang terdapat jus semangka terdiri atas perpaduan antara vitamin C dan flavonoid. Kandungan zat antioksidan yang terdapat di dalamnya berperan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh dapat terhindar dari gangguan penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri, kuman maupun virus.

Bagikan informasi tentang Manfaat Jus Semangka untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat Jus Semangka untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Manfaat Jus Semangka untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR