• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » manfaat daun

manfaat daun

Diposting pada 17 Desember 2014 oleh khanza

Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan

manfaat daun manfaat daun

Berita baik buat Anda yang suka menyantap makanan dengan bawang daun, lantaran nyatanya bumbu dapur itu benar-benar baik untuk kesehatan. Manfaat daun bawang untuk kesehatan salah satunya seperti berikut.

1. Menjaga kesehatan mata
Mata yaitu salah satu anggota badan sebagai panca indera yang benar-benar perlu. Jadi kita mesti merawat kesehatannya. Bukanlah cuma wortel, apel serta tomat yang bagus untuk kesehatan mata, bawang daun juga. Dalam satu batang bwang daun ada kandungan pro-vitamin A sejumlah 24 µg. Jumlah itu telah memenuhi 2, 6 prosen dari konsumsi harian yang diperlukan pria serta 3, 4 prosen yang diperlukan wanita.
2. Baik untuk wanita hamil
Bawang daun punyai kandungan asam folat yang cukup tinggi. Asam folat ini benar-benar diperlukan oleh wanita hamil untuk memaksimalkan perubahan janin serta menambah kecerdasan otak. Wanita hamil yang kekurangan folat bakal rawan keguguran serta alami kelelahan.
3. Menjaga kesehatan tulang
Tulang ialah sisi perlu yang membuat tujbuh manusia. Oleh karenanya, kita mesti senantiasa merawat kesehatannya supaya sanggup bergerak bebas serta leluasa. Selain kalsium, daun bawang juga memiliki kandungan vitamin C serta K yang baik untuk tulang.
4. Meningkatkan system kekebalan badan
Daun bawang memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi quercetin serta kemferfol. Kedua zat ini baik untuk kulit serta sanggup menambah imunitas badan keseluruhannya. Karenanya benar-benar baik untuk melawan penyakit seperti pilek, demam, serta flu. Diluar itu juga ada anti-bakteri, anti-jamur serta anti-virus yang menolong badan melawan bakteri hingga terlepas dari infeksi.
5. Menyehatkan pencernaan
Kesehatan pencernaan ialah suatu hal yang perlu untuk dijaga. Lantaran disanalah semula sistem penyerapan beberapa zat gizi yang ada pada makanan. Daun bawang sanggup menolong menyehatkan system pencernaan lantaran kandungan seratnya cukup tinggi. Diluar itu bisa pula menanggulangi permasalahan seperti sembelit atau sulit buang air besar.
6. Kaya mineral, rendah kalori
Bumbu masakan yang satu ini kaya kandungan mineral, terlebih zat besi serta kalium. Zat besi benar-benar dibutuhkan dalam pembentukan sel darah merah. Sangat bagus dikonsumsi oleh pasien anemia. Sedang kalium berguna untuk mengatur persentase cairan badan, merawat guna jantung, serta menghindar kram pada otot. Seperti type sayuran yang lain, daun bawang ini dapat rendah kalori.
7. Menyehatkan jantung
Sayuran ini baik untuk merawat kesehatan jantung Anda. Ini karena senyawa cycloalliin yang terdapat di dalamnya. Senyawa ini berperan untuk mengencerkan darah hingga menghindar penggumpalan. Juga kurangi kemungkinan terserang penyakit aterosklerosis.
8. Menghindar diabetes
Daun bawang ini dapat berguna untuk menghindar penyakit diabetes. Hal semacam ini karena kandungan phyto-kimia yang ada di dalamnya, yakni allium serta alil disulfida. Kedua zat ini menghindar degradasi insulin pada badan serta menambah metabolisme glukosa.
9. Mengobati cacingan
Anak yang terserang cacingan umumnya condong kurus serta kurang aktif. Untuk mengobatinya dapat memakai daun bawang. Langkahnya, beri saja makanan yang memiliki kandungan daun bawang. Tetapi bakal semakin bagus apabila di beri sop yang memiliki kandungan daun bawang lantaran senyawa di dalamnya masih tetap utuh dari pada masakan yang langkah memasaknya digoreng.
10. Meningkatkan kwalitas tidur
Kwalitas tidur benar-benar mempunyai pengaruh pada kesehatan. Memperoleh tidur yang berkwalitas bermakna memperoleh kembali kesehatan badan yang sudah dipakai untuk beraktifitas sepanjang hari. Konsumsi daun bawang sanggup melakukan perbaikan kwalitas tidur, menghindar depresi serta menguasai homosistein.
Manfaat Daun Bawang untuk Kecantikan
Selain populer manfaatnya didunia kesehatan, daun bawang ini dapat sering digunakan dalam dunia kecantikan. Mulai berbahan untuk perawatan ulit sampai rambut. Mari kita kaji satu-persatu apa sajakah manfaat bumbu dapur ini untuk dunia kecantikan.
1. Menghilangkan jerawat
Dalam daun bawan gterdapat zat allicin yang miliki sifat juga sebagai antibakteri. Jika dipakai di wajah sanggup membunuh bakteri pemicu jerawat. Langkahnya, dapat dengan memotong-motong daun bawang atau ditumbuk lantas poleskan di wajah.
2. Membuat cerah serta meremajakan kulit
Fungsi lainnya dari daun bawang yaitu untuk membuat cerah serta meremajakan kulit. Ini karena kandungan vitamin C yang ada di dalamnya yang dapat menghindar pigmentasi kulit dan mengangkat beberapa sel kulit mati hingga kulit senantiasa terlihat lebih muda.
3. Menghindar penuaan dini
Selain vitamin C, daun bawang juga memiliki kandungan vitamin A, E serta K dan anti-oksidan yang tinggi. Kandungan antioksidannya benar-benar ampuh untuk mencegah radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan keremajaan kulit.
4. Manfaat bawang daun untuk rambut
Manfaat daun bawang untuk rambut juga mulai terkuak. Jadi tidak cuma untuk kulit saja. Untuk memperoleh manfaatnya, dapat lewat cara bikin masker rambut alami dari daun bawang. Langkahnya juga tak terlampau susah.

Ambillah daun bawang seperlunya, lalu potong kecil-kecil. Ambillah sejumlah satu genggam lalu rebus dalam 1 gelas air sepanjang 30 menit. Angkat daun bawangnya serta celupkan di air es sepanjang 2 menit. Masukkan dalam jus serta imbuhkan 1/2 cangkir minyak zaitun lantas jus sampai halus. Terapkan ramuan itu pada rambut serta kulit kepala dengan cara rata. Diamkan sepanjang 30 menit sembari dibungkus dengan shower cap atau handuk hangat. Berrsihkan rambut serta kulit kepala, pakai sampo serta teruskan dengan conditioner.

Kerjakan perawatan rambut itu dengan cara teratur 2 kali satu minggu. Masker bawang daun ini benar-benar berguna untuk menanggulangi permasalahan rambut yang rusak, kering, serta bercabang.

KINI HADIR CARA PRAKTIS !!!

membuat rambut berkilau, menghilangkan ketombe, menumbuhkan rambut dan mengurangi kerontokan rambut serta memperbaiki akar rambut.

hubungi :
SMS/WA : 08568566800
BBM :519E1D65

Kandungan BSY Noni Black Hair Magic Shampoo Mengkudu

BSY-NONI-Black-Hair-Magic-Shampoo manfaat daun

BSY-NONI-Black-Hair-Magic-Shampoo BSY Noni Black Hair Magic Shampoo Mengkudu

1. Ekstrak Noni
Buah Noni atau Mengkudu dengan nama ilmiah Morinda Citrifolia, dikenal dan diketahui kaya dengan berbagai khasiat pengobatan sehingga disebut sebagai “RATU TUMBUHAN”.

Tumbuhan ini mengandung zat-zat : metil, asetilester dari kapron danasam-kapril, morindadiol dan soranyidiol. Kandungan metil asetil esterberguna untuk mematikan kuman. Senyawa moridon-nya berkhasiat sebagai obat pencahar sedangkan senyawa soranyidiol berguna untuk melancarkan keluarnya air seni.

Kulit akar tanaman Mengkudu mengandung zat pewarna (merah), yang diberi nama morindon dan morindin.

2. Ginseng
Tanaman ginseng yang telah dipercaya memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, Melalui uji klinis, produk ini terbukti dapat mengembalikan kondisi rambut yang sehat kuat dan indah, karena mengandung :

UV Filter, untuk melindungi rambut dari sinar ultra violet matahari dan panas berlebihan dari hairdryer
Pro Vitamin B5, yang dapat mengembalikan kondisi normal rambut agar sehat, kuat dan tidak mudah patah
Vitamin E, yang memacu regenerasi sel dan memelihara jaringan ikat kulit kepala
Allantoin, yaitu zat alami yang mempercepat pemulihan sel yang rusak dan merangsang pertumbuhan rambut baru

3. Polygonum Multiforum
Polygonum multiflorum, paling terkenal sebagai fo-ti adalah ramuan Cina yang dikatakan meremajakan tubuh. Dalam bahasa Mandarin, rempah diucapkan sebagai Hoshouwu Nama lain yang kurang umum digunakan untuk ramuan ini adalah fo-ti-teng, knotweed Cina, atau Flowery knotweed.

Dalam pengobatan tradisional Cina (TCM), P. multiflorum diyakini:

Menyehatkan ginjal.
Menyeimbangkan unsur yin yang mudah rapuh.
Mengobati lemah tulang dan rambut prematur yang beruban, mengobati rambut rontok.
Melindungi kulit terhadap kerusakan UVB.
4. Ganoderma
Ganoderma Lucidum adalah salah satu jenis jamur yang biasanya tumbuh pada kayu dan atau batang pohon. Ganoderma dikenal di Indonesia sebagai Jamur Kayu atau Jamur Merah (karena berwarna merah), sedangkan di Cina dikenal dangan sebutan Lingzhi, di Malaysia disebut kulat dan dalam bahasa Arab desebut Al Kamah. Manfaat dan khasiat Ganoderma Lucidum bagi kesehatan telah dikenal sejak zaman Kaisar Shi Huang Tie (259-210 BC).

Dengan zat-zat aktif yang penting, seperti yang telah diuraikan diatas banyak sekali fungsi dan manfaat yang diperoleh dari Ganoderma untuk pemulihan kesehatan kita. Tetapi fungsi dan manfaat yang utama dari Ganoderma adalah membantu tubuh kita membuang racun yang ada di dalam tubuh.

5. ZPT (Zinc pyrithione)
Mengontrol dan mengurangi ketombe dan kulit kepala gatal
6. Collagen
Kolagen adalah protein yang sangat penting bagi seluruh tubuh kita termasuk rambut, meningkatkan penampilan rambut hingga 36%.
hubungi :
SMS/WA : 08568566800
BBM :519E1D65

Bagikan informasi tentang manfaat daun kepada teman atau kerabat Anda.

manfaat daun | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: manfaat daun

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 21%
Rp 55.000 Rp 70.000
Ready Stock
SIDEBAR